Scroll to Top

Persib Loloskan 6 Pemain ke Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Wednesday, 20 Mar 2013

Persib Persja 2013 van Dijk

Enam pemain Persib Bandung akhirnya lolos seleksi tahap pertama Timnas Indonesia. Dari 28 pemain yang diseleksi oleh duet pelatih Rahmad Darmawan dan Jacksen F. Thiago, terdapat nama enam pemain yang menjadi tulang punggung Persib di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Para pemain tim Maung Bandung yang lolos seleksi Timnas Indonesia tahap pertama itu antara lain I Made Wirawan (penjaga gawang), Supardi dan Tony Sucipto (pemain belakang), Firman Utina dan M. Ridwan (pemain tengah), serta Sergio van Dijk (penyerang).

Khusus untuk Sergio van Dijk, jika nantinya termasuk dalam skuat yang akan diturunkan kala menjamu Arab Saudi di ajang Pra Piala Asia 2015 pada tanggal 23 Maret 2013 mendatang di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, maka pemain naturalisasi ini akan mengawali debutnya di Timnas Indonesia.

Sergio van Dijk sendiri mengungkapkan kegembiraan dan kebanggaannya karena lolos seleksi Timnas Indonesia. Menurut pengakuan eks pemain Adelaide United ini, ia sudah cukup lama mengamati sepak terjang Timnas Indonesia dan ingin menjadi bagian dari skuat Garuda.

“Saya sudah melihat permainan timnas indonesia sejak 2004. Ketika 2007 sewaktu Indonesia melawan Jamaika saya menonton pertandingan itu di GBK, lalu saya berkeinginan untuk bermain di timnas. Lalu PSSI meminta saya untuk naturalisasi. Ini adalah kesempatan yang saya tunggu-tunggu,” ungkap Sergio van Dijk.

Menurut Sergio van Dijk, salah satu faktor utama yang membuatnya dipanggil ke Timnas Indonesia adalah Persib. Bersama tim kebanggaan Bobotoh itu, Sergio van Dijk memang tampil ciamik dengan mencetak 6 gol di 6 laga.

“Saya berterima kasih kepada pemain Persib Bandung yang sudah banyak membantu saya di klub sehingga saya mudah untuk beradaptasi di tim. Di sana, saya mencetak banyak gol. Kemudian saya dipanggil ke timnas dan saya dibantu untuk beradaptasi di tim ini,” ujar Sergio van Dijk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda