Scroll to Top

Microsoft Tawarkan USD $2000 untuk Menarik Pengembang Aplikasi Windows

By Ditya / Published on Wednesday, 20 Mar 2013
Surface Pro
Tablet Surface Pro

Microsoft tampaknya mengikuti apa yang dilakukan BlackBerry, yakni menawarkan uang sebesar USD $100 hingga $2000 untuk menarik pengembang agar mengembangkan aplikasi untuk Windows 8 dan Windows Phone 8. Seperti yang kita ketahui, jumlah aplikasi di Windows Store masih kalah jauh jika dibandingkan dengan iTunes App Store dan Google Play Store.

Sebelumnya, Blackberry melakukan promosi serupa untuk menarik pengembang agar mengembangkan aplikasi untuk BlackBerry 10, dan strategi ini cukup manjur! 15.000 aplikasi langsung membanjiri BlackBerry World dalam waktu 36 jam saja. Kini, Microsoft meniru langkah perusahaan asal Kanada tersebut.

Microsoft akan menawarkan USD $100 pada pengembang aplikasi jika ada satu aplikasi untuk Windows 8 atau Windows Phone 8 yang disetujui. Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini juga menawarkan USD $2000 jika pengembang dapat menghasilkan 10 aplikasi untuk Windows 8 dan 10 aplikasi untuk Windows Phone 8.

Pembayaran uang yang ditawarkan pembesut sistem operasi Windows ini tidak melalui deposit langsung atau dengan cek, melainkan dibayarkan dalam bentuk kartu Visa virtual.

Tak hanya itu, Microsoft juga menawarkan bagi pengembang yang mampu menghasilkan USD $25.000 atau lebih akan mendapatkan 80% dari penghasilan tersebut. Ini 10% lebih tinggi dari yang ditawarkan oleh Apple iTunes App Store dan Google Play Store.

Salah satu kelemahan platform Windows 8, Windows Phone 8, dan Windows RT adalah jumlah aplikasi yang minim jika dibandingkan dengan Android atau Apple iOS, hal inilah yang sedang diupayakan oleh Microsoft agar sistem operasi besutannya kaya aplikasi dan mampu bersaing dengan Apple dan Google.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (19/03/2013), Microsoft percaya apa yang dilakukannya akan mampu meningkatkan daya tarik platform Windows di mata pengembang sekaligus meningkatkan jumlah aplikasi yang tersedia untuk platform tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda