Scroll to Top

Microsoft akan Masuki Pasar Tablet 7 Inci dengan Windows Blue

By Ditya / Published on Wednesday, 20 Mar 2013

Windows Blue

Microsoft dikabarkan akan masuki pasar tablet dengan layar 7 inci menggunakan senjata yang sampai saat ini masih misterius, yakni Windows Blue. Seperti yang kita ketahui bersama, sampai saat ini memang belum ada tablet dengan layar 7 inci berbasis sistem operasi Windows RT maupun Windows 8 Pro. Tablet Surface sendiri menggunakan layar 10.1 inci.

Windows Blue sendiri sampai saat ini masih misterius dan beberapa informasi yang muncul akhir-akhir ini menunjukkan bahwa Windows Blue adalah update besar-besaran yang dikembangkan Microsoft untuk sistem operasi Windows 8 Pro, Windows RT, dan Windows Phone 8.

Seorang analis dari Creative Strategy memperkirakan bahwa Microsoft akan memanfaatkan kehadiran Windows Blue sebagai senjata untuk menginvasi pasar tablet dengan layar dibawah 10 inci, yakni 7 hingga 9 inci. Mengapa demikian? Siapa yang tak tergoda dengan manisnya pasar tablet 7 inci? Amazon Kindle Fire dan Google Nexus 7 sukses di pasar tablet 7 inci.

Tak hanya Amazon dan Google saja, Apple juga tergoda untuk bermain di pasar tablet dengan layar dibawah 10 inci melalui tablet iPad Mini. Hal ini juga diikuti dengan Acer melalui Iconia B1-A71, HP Slate 7, dan juga Asus. Pasar tablet 7 inci sendiri identik dengan pasar tablet kelas entry-level yang notabene pasar dengan basis pengguna yang cukup gemuk.

Microsoft sendiri perlu melakukan perluasan pasar, mengingat dua tablet Surface yang terdiri dari Surface Pro dan Surface RT tak bisa dibilang sukses di pasaran. Kedua tablet Surface tersebut memang membidik pasar kelas bisinis dan high-end, sehingga tak banyak orang yang mampu membeli atau rela mengeluarkan banyak uang untuk sebuah tablet.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (19/03/2013) belum jelas apakah Microsoft akan memproduksi sendiri tablet 7 inci seperti Surface atau menyerahkannya pada partnernya. Harga tablet tersebut akan berada dikisaran USD $199 hingga $349.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda