Scroll to Top

AMD akan Ganti Logo Produk, Ini Bocoran Desainnya

By Ditya / Published on Wednesday, 20 Mar 2013
AMD Logo baru
Logo Baru AMD

Advanced Micro Device (AMD), produsen prosesor x86 dan grafis Radeon terkemuka ini dikabarkan akan melakukan refresh logo atau mengganti semua logo produk AMD pada tahun 2013 ini. Logo baru tersebut jauh berbeda dari logo lama yang digunakan saat ini, bocoran logo baru AMD tersebut telah beredar di internet.

Logo baru AMD ini menempatkan logo perusahaan AMD dengan lambang arrow-nya di bagian atas logo dan kelas atau jenis produk dibawah logo AMD. Tak hanya itu, logo baru AMD tersebut juga menghadirkan tulisan “ELITE QUAD-CORE” yang berada dibawah varian atau kelas produk. Logo baru AMD ini seperti gambar di atas.

Lalu apa yang memotivasi produsen prosesor x86 terbesar kedua di dunia ini untuk melakukan perubahan logo yang cukup signifikan di tahun 2013 ini? AMD dikabarkan akan menghadirkan lebih banyak varian produk CPU (Central Processing Unit), APU (Accelerated Processing Unit), kartu grafis Radeon dan memori.

Bocoran desain

Bocoran desain 2

Tak hanya itu, AMD juga dikabarkan tertarik untuk memproduksi SSD (Solid State Drive) dan memanfaatkan momen tersebut untuk mengganti logo AMD untuk semua lini produk dan proses penggantian logo ini akan berlangsung sepanjang tahun 2013.

AMD menginginkan sistem logo terpadu di mana setiap bagian dari logo mendefinisikan suatu produk yang spesifik. Produk CPU, APU, dan chipset AMD akan membawa logo baru, dan logo akan diadopsi untuk SSD baru serta produk lain yang sudah ada.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (19/03/2013), logo AMD sebelumnya mengusung tema platform AMD Vision dengan kelas produk berada diatas tulisan Vision dan logo AMD berada dibawah tulisan Vision serta menggunakamn kombinasi warna merah dan hitam, seperti gambar dibawah ini.

Logo lama
Logo Lama AMD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda