Scroll to Top

CEO Nvidia: Windows RT Mengecewakan

By Ditya / Published on Wednesday, 20 Mar 2013
Jen Hsun Huang
Jen-Hsun Huang, CEO Nvidia

Chief Executive Officer (CEO) Nvidia, Jen-Hsun Huang, mengatakan bahwa Windows RT cukup mengecewakan. Pembesut chipset Tegra ini mengatakan bahwa penjualan perangkat yang menggunakan sistem operasi Windows RT seperti tablet Surface RT dan Asus Vivo Tab RT tak terjual dengan baik.

“Windows RT mengecewakan bagi kami karena kami harapkan telah terjual lebih dari yang kita lakukan. Semua orang memperkirakan telah terjual lebih dari yang kita lakukan.”

“Apakah Windows RT penting untuk Microsoft? Apakah ARM penting untuk Microsoft? Aku tidak percaya jawabannya bisa ‘Aku tidak yakin’,” kata Jen-Hsun Huang, CEO Nvidia.

Hal ini mungkin ungkapan kekecewaan Nvidia atas penjualan tablet Surface RT yang ditenagai oleh produknya, Tegra 3. Perusahaan pembesut kartu grafis GeForce mungkin tak bisa penjualan Surface RT dengan Nexus 7 yang sama-sama menggunakan Tegra 3, tapi berada di kelas yang berbeda.

Selain faktor harga, Windows RT juga memiliki sejumlah kelemahan yang membuat platform ini kurang menarik di pasar. Faktor pertama adalah jumlah aplikasi untuk Windows RT yang masih minim. Banyak sedikitnya jumlah aplikasi ini cukup berpengaruh dengan popularitas sebuah platform, ini berkaca dari Android dan Apple iOS.

Faktor kedua adalah Windows RT adalah platform baru yang tak kompatibel dengan aplikasi Windows versi sebelumnya. Windows RT adalah sebuah sistem operasi Windows 8 yang didesain agar berjalan pada prosesor ARM dengan memangkas sejumlah fitur. Pengguna Windows RT tak akan dapat menjalankan aplikasi Windows versi sebelumnya di Windows RT ini.

Seperti yang dilansir dari CNET (19/03/2013), Jen-Hsun Huang yakin, Microsoft sebenarnya dapat melakukan hal yang lebih baik untuk Windows RT. Ia menyarankan agar Microsoft membawa aplikasi email client Outlook ke Windows RT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda