Scroll to Top

Kiat Meningkatkan Produksi Kolagen Pada Kulit

By C Novita / Published on Wednesday, 20 Mar 2013

kolagen kulit

Cara terbaik untuk menjaga penampilan wajah tetap terlihat muda dan cantik adalah dengan meningkatkan produksi kolagen pada kulit Anda. Kolagen berfungsi merawat sel kulit agar tetap kuat dan fleksibel sehingga keriput tak mudah mampir.

Untuk itu, Anda perlu protein dengan keratin untuk menguatkan dan menyehatkan kulit. Selainnya, ada kiat mudah untuk meningkatkan produksi kolagen pada kulit dan telah dilansir oleh allwomenstalk berikut ini:

Makan banyak asam lemak omega 3

Asam lemak omega 3 adalah suplemen yang populer dalam perawatan kulit. Diketahui sebagai lemak baik, asam lemak omega 3 membantu menjaga kulit agar tetap lembab dengan mengontrol produksi minyak dan menjaganya dari radikal bebas. Tentu saja, omega 3 juga merangsang produksi kolagen pada kulit, sehingga membantunya menjadi lebih kuat.

Pengelupasan kulit (exfoliate)

Melakukan pengelupasan kulit mati bisa dilakukan dengan scrub atau peeling. Menurut Dr. Harold Kaplan, seorang dokter bedah plastik, pengelupasan kulit dapat membantu ‘mengejutkan’ kulit dan membuatnya memproduksi sel baru, serta merangsang produksi kolagen. Jadi, lakukan pengelupasan secara teratur agar kulit nampak muda selalu.

Antioksidan

Cara lain untuk merangsang produksi kolagen adalah makan makanan berantioksidan tinggi. Misalnya berbagai jenis berry dan pomegranat (delima). Zat ini selain merangsang pembentukan kolagen, juga melindunginya agar tak cepat rusak.

Vitamin C

Vitamin C adalah bahan lain yang juga berguna untuk produksi dan perawatan kolagen di kulit. Dapatkan dari makanan seperti jeruk, brokoli, dan sayuran hijau.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda