Scroll to Top

Jamie Carragher Sesalkan Keputusan Owen Tinggalkan Liverpool

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 20 Mar 2013

Owen-Fowler-Carra-Gerrard

Satu penyesalan datang dari Jamie Carragher terkait kepastian Michael Owen yang akan pensiun dari dunia sepakbola di akhir musim ini. Carra menyayangkan keputusan Owen di masa lampau yang pindah dari Liverpool untuk menerima pinangan Real Madrid.

Carra berkisah, suatu ketika Owen curhat padanya tentang ketertarikan Madrid untuk merekrutnya. Carra menasehati rekannya itu agar jangan pergi kesana karena Owen tak akan mendapat banyak kesempatan main disana.

Namun ternyata, Owen terlalu percaya diri dengan menyebut ia juga akan meraih kesuksesan di Spanyol dan membantu Madrid meraih beberapa gelar.

“Michael memberitahu saya bahwa Madrid melakukan penawaran untuknya dan Michael serius mempertimbangkannya,” buka Carra. “Saat itu, Liverpool baru saja merekrut Djibril Cisse dan Milan Baros yang berstatuskan peraih Golden Boot Euro 2004. Michael merasa itu adalah waktu yang tepat untuk mencari tantangan baru. Saya memberitahunya bahwa ia telah melakukan kesalahan karena di Madrid penuh dengan politik dan ia tak akan bermain disana.”

“Madrid saat itu punya Raul dan Ronaldo yang selalu bermain secara rutin. Untuk bisa sukses di Madrid, kamu perlu untuk menjadi lebih dari sekedar mesin gol. Michael berpikir ia adalah yang terbaik dan akan meraih sukses di Madrid.”

“Dalam keadaan sulit disana, ia memang masih bisa menunjukkan performa bagus. Selama Michael disana, Madrid berganti manajer tiga kali dan meski jarang main, Michael masih bisa mencetak 16 gol dari 45 pertandingan.”

Setelah itu, Carra ternyata tak memalingkan perhatiannya dari Owen. Sebelum The Reds kalah bersaing dari Newcastle United, Carra sebenarnya berharap agar sahabatnya itu mau kembali ke Anfield.

Heskey-Owen-Gerrard-Fowler
Selebrasi gol Owen, Final FA Cup 2001, Arsenal 1-2 Liverpool

Begitu juga kala kontrak Owen di Newcastle usai. Carra melihat Owen menyesal dengan caranya meninggalkan Liverpool beberapa musim sebelumnya. Carra bahkan sempat membujuk manajer Rafael Benitez agar mau mendatangkan Owen yang saat itu berstatus bebas transfer. Tapi Rafa ternyata lebih memilih David Ngog.

“Caranya meninggalkan Liverpool membuatnya sedih dan Michael ingin menebusnya. Saya berbicara pada Rafa dan menjelaskan Liverpool bisa mengambil Michael dengan gratis. Namun Rafa lebih suka dengan David Ngog,” lanjut Carra yang juga akan pensiun di akhir musim ini.

“Bergabung dengan Manchester United adalah kesalahan besar darinya. Keputusannya itu justru mempersulit hubungannya dengan fans Liverpool karena rivalitas kedua klub.”

“Namun semua yang telah ia lakukan tak menghilangkan semua kenangan dan opini saya tentang Michael. Ia adalah pencetak gol ulung. Golnya ke gawang David Seaman di Stadion Millenium pada Final FA Cup 2001 merupakan salah satu momen terbaik. Untuk alasan yang baik, ini semua akan dikenang sebagai The Owen Final.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda