Scroll to Top

Sir Alex Ferguson Terancam Hukuman Dari UEFA

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 20 Mar 2013

Sir Alex Ferguson

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, terancam hukuman dari induk sepakbola Eropa, UEFA. Fergie kemungkinan akan mendapat denda atau sanksi larangan menemani timnya di pertandingan Eropa akibat ulahnya setelah United disingkirkan Real Madrid dari babak 16 besar Liga Champions 2012-2013.

Dalam pertandingan itu, Fergie benar-benar marah karena wasit Cuneyt Cakir mengusir Nani akibat tak sengaja menendang Alvaro Arbeloa. Bermain dengan 10 orang membuat MU kewalahan dan akhirnya harus kebobolan dua gol setelah sebelumnya memimpin 1-0. Madrid pun lolos dengan agregat 3-2.

Usai laga, sudah selayaknya manajer menghadiri konferensi pers resmi. Namun Fergie menolak untuk menghadirinya dan diwakilkan oleh asistennya, Mike Phelan.

UEFA menjelaskan, bentuk hukuman bagi Fergie bisa berupa denda atau larangan menemani tim di bench untuk pertandingan Liga Champions musim depan.

“Masih dalam tahap peringatan. Fergie bisa kena denda atau dilarang mendampingi tim. Kami masih akan menunggu perkembangannya,” ujar juru bicara UEFA.

Menariknya, baru kali inilah Fergie menolak untuk menghadiri konferensi pers usai laga selama kariernya di Liga Champions. Patut diketahui, Fergie telah berpengalaman dalam 200 lebih di pertandingan Liga Champions bersama United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda