Scroll to Top

Arsenal: Ayah Wojciech Szczesny Kecam Arsene Wenger

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 20 Mar 2013

Vermaelen-Szczesny

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mendapat kecaman dari ayah Wojciech Szczesny, Maciej Szczesny. Sang ayah merasa Wenger saat ini sedang mencari “kambing hitam” atas performa buruk Arsenal sebelum pertandingan lawan Bayern Muenchen. Dan sialnya, Wojciech lah yang menjadi korban, menurut Maciej.

Kiper utama Arsenal berusia 22 tahun itu secara mengejutkan tak dipasang Wenger kala melakoni partai penting di Allianz Arena. Beberapa hari kemudian, Wojciech juga tak dimainkan saat The Gunners menang 0-2 di markas Swansea City.

Merasa anaknya mendapat perlakuan seperti itu, Maciej pun buka suara. Menurutnya, Wenger harus melihat ke belakang atas dedikasi besar yang telah dilakukan oleh Wojciech bagi dirinya dan tim. Patut diketahui, dalam beberapa kesempatan Wojciech rela dimainkan Wenger meski sedang mengalami cedera.

“Wenger mulai mencari kambing hitam. Perilaku seperti itu tak seharusnya dilakukan oleh seorang manajer. Wojciech dua kali mengalami cedera serius. Ia bahkan bermain dengan menahan cedera itu pada April dan Mei tahun lalu. Ia harusnya beristirahat, namun manajer ingin ia bermain,” ungkap Maciej.

“Menurut saya, Mr. Wenger benar-benar kacau pada periode tersebut. Saya tidak menyalahkan Wojciech, namun performanya jadi menurun drastis sejak saat itu.”

“Lalu pada Agustus ia kembali mengalami cedera. Kali ini cedera engkel. Setelah absen tujuh pekan, Wojciech hanya berlatih tujuh hari setelah sembuh sebelum kembali bermain. Bagaimana bisa ia bisa menampilkan permainan terbaik jika seperti itu caranya?” rutuk Maciej yang pernah tujuh kali menjaga gawang Timnas Polandia.

Maciej-Shearer
Maciej Szczesny (Legia Warsawa) – Alan Shearer (Blackburn Rovers)

Maciej yakin, jika ditangani dengan benar, anaknya akan kembali menjadi kiper nomor satu Arsenal yang saat ini diduduki oleh Lukasz Fabianski.

“Periode kemarin adalah waktu yang buruk bagi Wojciech, dibuktikan dengan fakta bahwa Wenger tak memainkannya di Muenchen. Tapi bagaimanapun juga, saya pikir putra saya bisa jadi kiper utama Arsenal dalam 10 tahun ke depan. Ia hanya perlu kembali ke permainan terbaik saja.”

Wojciech saat ini bergabung bersama rekan-rekannya di Timnas Polandia guna melakoni dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 lawan Ukraina dan San Marino.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda