Scroll to Top

Pedro Rodriguez Mengejar Rekor Ronaldo

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 21 Mar 2013

Pedro Rodriguez Mengejar Rekor Ronaldo

Pedro Rodriguez bersiap mengejar catatan yang dibukukan oleh trio penyerang legendaris dunia dalam kancah internasional. Tidak tanggung-tanggung, yang hendak diburu pemain Barcelona ini adalah catatan Gerd Muller (Jerman), Ronaldo (Brazil), dan Patrick Kluivert (Belanda).

Menunggu gol Pedro Rodriguez untuk Barcelona akan membuat kita bosan. Maklum, penyerang kelahiran Tenerife ini, tak rutin mencetak gol untuk klub Catalan. Bahkan ketajamannya masih kalah dari seorang David Villa yang bermain lebih sedikit. Namun, ketika bergabung dengan timnas Spanyol, Pedro bagaikan berganti kulit. Ia menjadi predator mengerikan bagi lawan-lawan La Furia Roja. Gol demi gol disumbangkannya.

Sepanjang musim ini (sejak Agustus lalu) Pedro sudah mengoleksi sembilan gol untuk Spanyol. Jumlah ini sudah cukup berpotensi untuk mengganggu rekor yang dipegang Gerd Muller (pada 1971-72), Ronaldo (pada musim 1996-97), dan Patrick Kluivert (199-2000). Pada musim-musim tersebut, ketiga pemain legendaris ini mencetak 14 gol.

Sejauh ini, dengan 9 golnya dalam rentang Agustus hingga Maret, Pedro adalah pemain internasional tersubur. Bahkan melewati Neymar, harta karun Brazil yang mengoleksi 8 gol dalam delapan pertandingan internasional.

Sementara itu, 9 gol yang dibuat oleh jebolan akademi Barcelona, diciptakan hanya dalam 6 pertandingan. Pedro mencetak satu gol ke gawang Arab Saudi (Spanyol menang 5-0), hattrick ke gawang Belarusia (Spanyol menang 4-1 di kualifikasi Piala Dunia 2014), dan dua gol masing-masing ke gawang Panama (menang 1-5) serta Uruguay (menang 3-1).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda