Scroll to Top

Persib: Atep Optimis Bisa Kejar Defisit Poin Di Klasemen ISL

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 21 Mar 2013

Persib Atep

Persib sementara ini masih menempati urutan 9, klasemen sementara ISL 2013. Jika dibandingkan dengan Persipura sebagai pemuncak klasemen sementara, Persib masih tertinggal 10 angka.

Namun total 15 poin yang berhasil didapatkan Persib, sepertinya masih memiliki kesempatan untuk bertambah.

Hal itu dikarenakan Persib memiliki jumlah pertandingan yang paling sedikit, dibandingkan kontestan lain.

Tidak hanya jumlah pertandingan yang lebih sedikit, lawan yang telah dihadapi Persib dalam laga away juga tergolong berat.

Itu pula yang menjadi salah satu faktor penyebab Persib mengalami kekalahan di 3 laga away mereka, saat dijamu Mitra Kukar, Persisam & Sriwijaya FC.

Ketika dimintai komentarnya salah satu gelandang Maung Bandung, Atep tetap optimistis timnya akan mampu memangkas jarak ketertinggalan dari tim-tim yang berada diatas.

Atep menambahkan jika Persib masih memiliki banyak waktu untuk mengejar ketertinggalan, karena kompetisi bisa dikatakan baru memasuki seperempat perjalanan.

“Masih ada banyak sisa pertandingan yang bisa kita maksimalkan” ungkap Atep.

Dari statistik 10 pertandingan yang sudah dijalani, Persib menuai empat kali kemenangan, tiga seri dan tiga kali kalah.

Dengan komposisi pemain yang bisa dikatakan tak kalah dibandingkan Persipura maupun Arema, Atep yakin Maung Bandung bisa merangsek ke papan atas.

Sementara itu dari enam laga tandang yang sudah dijalani Persib meraih satu kali kemenangan, dua seri dan tiga kali kalah.

Satu-satunya kemenangan tandang Persib diperoleh pada laga derby Bandung melawan Pelita Bandung Raya, di Stadion Siliwangi yang notabene adalah homeground Persib.

Masalah sulitnya meraih kemenangan di kandang lawan bukan tanpa disadari oleh Atep dan punggawa Maung Bandung lainnya. Atep pun berharap, Persib bisa tampil lebih baik pada laga tandang.

“Untuk mengejar tim lain, berarti kita harus tampil lebih baik” harap Atep.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda