Scroll to Top

PSSI Didatangi Nil Maizar, Soal Kejelasan Status!

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 21 Mar 2013

Nil Maizar Timnas Indonesia

Nil Maizar akhirnya mendatangi PSSI (Rabu, 20/3/13), untuk menanyakan bagaimanakah statusnya sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia. Seperti yang diketahui, Nil Maizar digantikan oleh Luis Blanco pasca kekalahan 0-1 dari Irak.

Namun di tengah simpang siur soal pergantian pelatih timnas Indonesia, PSSI ternyata juga belum memberi kejelasan soal nasib Nil Maizar.

Nasib Nil Maizar mendadak tak jelas, setelah dirinya menyelesaikan laga kontra Irak di Kualifikasi Piala Asia 2015.

Belum sampai ke Jakarta usai menjalani pertandingan tersebut, Ketua Umum PSSI Johar Arifin Husin tiba-tiba mengumumkan Luis Manuel Blanco menjadi pelath baru.

Praktis sejak saat itu, Nil Maizar seperti digantung oleh PSSI. Otoritas sepakbola nasional itu secara resmi belum mengumumkan pemberhentian mantan pelatih Semen Padang itu.

Ketika dimintai konfirmasinya, Nil mengaku telah bertemu dengan Sekjen PSSI Hadiyandra dan membicarakan soal kejelasan statusnya.

“Saya baru saja bertemu dengan Pak Sekjen Hadiyandra, baru kali ini saya bertemu dengan dia. Maksud kedatangan saya ini untuk membicarakan persoalan dan dia memberikan solusi kepada saya untuk menunggu hingga pekan depan” ungkap Nil Maizar di Kantor PSSI, Rabu (20/3/13).

Nil juga mengakui dirinya secara fakta memang sudah bukan menjadi pelatih timnas, namun ia tidak bisa berdiam diri lantaran SK pemecatannya belum juga keluar.

“Saya memang sudah bukan pelatih timnas lagi, karena sudah ada pelatih yang menggantikan. Tetapi sampai sekarang saya belum mendapatkan keterangan hitam di atas putih”

“Saya minta lebih baik dikeluarkan legalitasnya kalau saya diberhentikan, supaya tidak jadi beban untuk PSSI” harap Nil Maizar.

Dan kini nasib yang dialami Nil Maizar, akhirnya juga dialami Blanco. Pelatih asal Argentina itu, statusnya tak jelas karena yang melatih Timnas Indonesia di akhir pekan ini adalah Rahmad Darmawan & Jaksen F Tiago.

Alhasil karena belum menerima SK pemberhentian, hingga kini Blanco masih berada di Jakarta dan merasa menjadi pelatih kepala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda