Scroll to Top

Sriwijaya FC Pecat Eddie Foday Boakay Karena Perkuat Liberia?

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 21 Mar 2013

Kepergian Eddie Foday Boakay untuk memperkuat timnas Liberia, ternyata berbuntut pada statusnya sebagai pemain Laskar wong Kito. Pasalnya Boakay pergi, tanpa izin dari manajemen Sriwijaya FC.

Ketika dimintai komentarnya, direktur teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin menegaskan pihaknya sudah memecat Foday seiring kepergiannya ke Liberia.

“Foday sudah kita larang pergi, namun dia tetap pergi. Ini jelas melanggar aturan. Karena itu Foday kita pecat, tidak perlu dibicarakan dan dirapatkan lagi”

“Sekembalinya dia ke Palembang, Foday langsung kita keluarkan dari Sriwijaya FC” tegas Hendri seperti yang dilansir Goal.

Hendri juga menambahkan jika Sriwijaya FC sangat membutuhkan tenaga Foday untuk menghadapi Persepam Madura, karena itulah manajemen melarang Foday pergi.

“Tapi larangan kita tidak dihiraukan, bahkan dia pergi tanpa izin. Hal ini tidak bisa ditolerir lagi” ungkap Hendri.

Jika Hendri sudah bulat memecat Foday, namun tidak demikian dengan direktur keuangan PT SOM, Augie Bunyamin. Augie masih ragu untuk memecat Foday.

“Saat ini suasananya masih panas, kondisinya belum kondusif. Nanti akan kita bicarakan lagi, apakah Foday dipecat atau tidak” jelas Augie.

Sementara itu ditempat yang berbeda manajer Sriwijaya FC, Robert Heri belum bisa memberikan komentar banyak.

Menurut Heri pihaknya perlu mengecek terlebih dahulu surat pemanggilan Foday dari federasi sepakbola Liberia.

“Saat ini saya masih berada di luar kota, jadi belum tahu perkembangan terbaru soal Foday” terang Robert.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda