Scroll to Top

Apa yang Terjadi dengan Internet dalam 60 Detik?

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 21 Mar 2013

Internet 60 detik

Segala sendi kehidupan di muka bumi ini seakan telah di-internet-kan. Apa saja bisa dilakukan lewat internet. Belanja, baca buku, nonton, sosialisasi, bekerja, bahkan pacaran bisa lewat internet. Lantas, apa yang terjadi dengan internet dalam 60 detik? Berikut statistik yang ada seperti dikutip dari AllTwitter Kamis (21/03/13).

Setiap menit di Youtube terjadi 1,3 juta jumlah penayangan video (total). Dalam 60 detik di situs berbagi video ini total 30 jam durasi video yang diunggah. Bayangkan jika 1 hari, bulan, atau tahun. Tinggal kalikan saja.

Di Google terjadi 2 juta lebih kueri penelusuran. Sedangkan di Facebook terjadi 277 ribu proses login. Untuk Twitter, tercipta 100 ribu kicauan di linimasa dan 320 akun baru.

Di Flickr lebih dari 20 photo views dan 3.000 foto baru diunggah. Sedangkan di LinkedIn 100 akun baru tercipta. Di Pandora total ada 61 jam total durasi musik yang diperdengarkan pengguna.

Di ‘pasar’ Amazon total transaksi mencapai USD 83.000. Di iTunes terjadi 47 ribu aplikasi yang diunduh. Untuk pengguna mobile tercatat per 60 detik ada 1.300 netizen. Dan 204 email terkirim tiap 1 menit.

Tahukah Anda jika di Wikipedia 6 artikel baru tercipta (publish) tiap 60 detik. Dan hari ini total jumlah penduduk bumi sama dengan jumlah device terhubung yang ada. Tahun 2015 nanti jumlahnya akan berlipat dua kali penduduk planet ini.

Jika Anda tertarik dengan statistik internet, simak tulisan sebelumnya yang membahas apa yang terjadi dengan internet dalam 24 jam atau 1 hari penuh di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda