Scroll to Top

Google Street View Jamah Hingga Gunung Everest

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 21 Mar 2013

Google Street View Everest

Tak hanya menjamah Gunung Everest (Asia), Google Street View juga ‘mendaki’ di Gunung Kilimanjaro (Afrika), Anconcagua (Amerika Selatan), dan Elbrus (Rusia). Everest sendiri adalah gunung tertinggi di dunia dengan ketinggian mencapai 8.848 meter.

Meskipun tidak tepat di puncak gunung, namun apa yang dihadirkan Google Maps bisa membawa adrenalin Anda ke pengalaman yang terlupakan. Tim Google sendiri menurut Telegraph hanya berada di ketinggian 5.545 meter.

“Sebagian dari Anda pasti miliki list lokasi yang ingin dikunjungi. Begitu pula kami. Kini kami bisa berbagi lokasi tersebut dengan Anda,” tulis Dan Fredinburg di Google Blog.

Kilimanjaro
Gunung Kilimanjaro

Tim Google telah lakukan perjalanan selama 12 hari menempuh jarak 70 mil untuk menuju sebuah base camp di kaki Gunung Everest. Hasilnya semua untuk pengguna. Selain via web bisa pula dinikmati di aplikasi smartphone di iOS atau Android.

Google juga siapkan galeri mini sebagai ‘ruang pamer’ atas hasil kerja keras mereka selama ini. Simak keindahan hasil karya tim Google Maps di lokasi-lokasi luar biasa di muka bumi pada tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda