Scroll to Top

Cara Aman Pake Hairdryer, Agar Rambut Tetap Sehat

By C Novita / Published on Thursday, 21 Mar 2013

cara aman pakai hairdryer

Hairdryer atau pengering rambut kerap digunakan saat seseorang sedang terburu-buru dan rambut masih dalam keadaan basah. Suhu panas dan angin keras yang berhembus membuat rambut menjadi lekas kering.

Namun, ada cara tepat dan aman untuk menggunakan hairdryer, agar rambut Anda tetap sehat dan terhindar dari kerusakan karena terlalu sering menggunakan alat pengering rambut itu:

  • Jangan sering

Menggunakan hairdryer tidak disarankan terlalu sering. Jika Anda sedang tak terburu-buru, maka sebaiknya rambut Anda keringkan dengan cara diangin-angin saja.

  • Jangan terlalu dekat

Beri jarak sekitar 10 – 15 cm antara mulut hairdryer dengan rambut jika Anda menggunakannya. Ini untuk  menghindari masalah rambut kering, patah, dan bercabang.

  • Suhu

Suhu hairdryer sebaiknya tak panas, disarankan untuk menggunakan suhu minimal. Suhu terlalu panas akan membuat rambut kering.

  • Gerakan memutar

Gerakan hairdryer memutar ke helai rambut, jangan fokus pada kulit kepala atau satu bagian saja.

  • Beri vitamin/kondisioner

Lapisi dahulu rambut dengan vitamin atau kondisioner, agar udara yang keluar dari hairdryer tak terlalu berpengaruh pada kesehatan rambut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda