Scroll to Top

Yokai Train, Kereta Hantu Seram Di Jepang

By C Novita / Published on Thursday, 21 Mar 2013

yokai train

Yokai Train atau Kereta Hantu, merupakan sebuah kereta api di Jepang yang seperti namanya, memang dipenuhi oleh hantu-hantu mengerikan. Kereta hantu ini biasanya muncul pada musim panas di Kyoto, awal bulan Agustus hingga akhir bulan.

Walau berisi penumpang, hantu-hantu yang ada di dalamnya tak segan untuk mengganggu dan menampakkan diri. Sungguh berbeda dengan hantu biasa yang akan bersembunyi bila suasana ramai.

Suara-suara mengerikan pun kerap muncul di Yokai Train, sehingga anak-anak kecil yang menumpanginya menangis ketakutan. Lampu penerang dalam kereta terkadang meredup dengan sendirinya, hingga suasana horor makin mencekam.

yokai train

Tapi jangan khawatir, semua itu hanya buatan belaka. Yokai Train memang sengaja dihiasi berbagai atribut seram seperti potongan tangan yang bergelantungan, poster hantu khas Jepang yang mengerikan, serta hantu-hantu palsu yang sebenarnya adalah manusia bertopeng.

Dilansir oleh odditycentral, Yokai Train adalah sebuah sarana wisata untuk menghibur warga Kyoto agar keluar rumah untuk merasakan sejuknya udara luar saat musim panas.

Mulai diluncurkan sejak tahun 2007, kereta yang diselenggarakan oleh Keifuku Electric Railroad ini selalu ditunggu saat musim panas untuk orang tua yang ‘tega’ menakuti-nakuti anaknya dengan hantu buatan.

Ingin mencoba?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda