Scroll to Top

Gajah Laut Nyebrang Zebra Cross, Lalu Lintas Lumpuh Total

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 21 Mar 2013

Gajah Laut

Macetnya Jakarta bakal lebih parah jika ‘Si Komo’ lewat. Ingat lagu anak ini di medio 90-an? Apa yang terjadi di Kota Balneario Camboriu, Brasil, pada akhir pekan lalu, bisa mewakili itu. Namun bukan ‘Si Komo’ yang memacetkan kota pinggir pantai. Tapi seekor Gajah Laut seberat setengah ton dan miliki panjang 3 meter yang sedang nyebrang di zebra cross.

Entah apa yang ada di dalam fikiran gajah laut bongsor tersebut. Tiba-tiba ia nongol kemudian bergerak ke pantai dan menuju ke Jalan Avenida Atlantica yang super sibuk. Sabtu (16/03/13) pekan lalu kehebohan ini terjadi.

Meski jelas menimbulkan kemacetan – bahkan lalu lintas lumpuh total – namun warga yang melintas justru terhibur. Mereka mengabadikan Gajah Laut tersebut dan jadi aksi tontonan.

Gajah Laut 2

Menariknya, Gajah Laut ini taat peraturan lalu lintas. Laiknya manusia, ia menyeberang lewat zebra cross. Tak nyelonong asal nyebrang seperti yang biasanya kita temui di jalan raya.

Gajah Laut 3

Petugas kepolisian setempat langsung bertindak sigap. Mereka menyiramkan air ke tubuh gajah tersebut agar ia tak dehidrasi. Menurut warga yang lalu lalang, hampir satu setengah jam Gajah Laut ini ‘jalan-jalan’ sebelum akhirnya kembali ke laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda