Scroll to Top

Joe Hart Termotivasi Akan Kehadiran Ben Foster

By Wan Faizal / Published on Thursday, 21 Mar 2013

Hart-Forster-Foster

Jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 antara Inggris vs San Marino, kiper Joe Hart mengungkapkan bahwa ia begitu menakuti keberadaan Ben Foster dalam skuad timnas saat ini yang berpotensi besar menggusurnya sebagai kiper nomor satu The Three Lions. Well, Hart pun jadi termotivasi oleh kehadiran Foster.

Dalam dua pertandingan kontra San Marino dan Montenegro ini, manajer Roy Hodgson memanggil tiga kiper. Selain Hart dan Foster, ada satu lagi kiper milik Glasgow Celtic, Fraser Forster. Fakta bahwa kedua saingannya itu adalah kiper hebat, terutama Foster, membuat Hart terus berlatih keras agar tetap dipercaya Hodgson.

“Apakah Ben cukup bagus untuk bisa menggusur saya? Ya! Itulah yang saya rasakan tiap kali bermain bagi timnas. Kami semua berlatih dengan keras. Saling menekan satu sama lain agar bisa bermain dan itu bagus untuk tim,” beber Hart.

Apalagi, Hart mengaku ia tak cukup bagus dalam menjalani musim ini bersama Manchester City. Tak seperti musim lalu dimana ia tampil brilian, musim ini Hart malah beberapa kali melakukan blunder seperti laga lawan Southampton lalu.

Sementara itu, Foster yang sudah dua tahun menghilang dari pentas sepakbola internasional justru tampil brilian bersama tim papan tengah seperti West Bromwich Albion.

“Saat ini, saya menjadi kiper nomor satu Inggris, posisi yang sangat istimewa dan tak pernah saya pikirkan sebelumnya. Saya akan selalu berlatih keras meskipun tak ada kiper lagi disini atau terdapat 1.000 kiper lain.”

“Posisi nomor satu ini ingin saya jaga. Musim panas di Euro 2012 lalu adalah salah satu momen bagus dalam karier saya sebagai pebola. Bermain di turnamen besar seperti itu dengan jabatan kiper utama Inggris.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda