Scroll to Top

Kevin Lynch, CTO Adobe Menyeberang ke Apple

By Ditya / Published on Thursday, 21 Mar 2013
Kevin Lynch
Kevin Lynch

Kevin Lynch, kini mantan CTO (Chief Technology Officer) Adobe telah mengajukan pengunduran dirinya dan menyeberang ke Apple sebagai VP (Vice President) Technology di perusahaan pembesut produk iPhone dan iPad yang bermarkas di Cupertino.

Mantan CTO Adobe ini mengundurkan diri dari Adobe dan mencari kesempatan lain di perusahaan berlogo buah apel. Kevin Lynch secara efektif meninggalkan Adobe mulai tanggal 22 Maret dan dia akan menduduki jabatan sebagai VP Technology di Apple.

Adobe sendiri telah mengatakan bahwa mereka tidak akan menggantikan posisi CTO, memilih untuk membagi tanggung jawab itu antara CEO Adobe Shantanu Narayen dan SVP Bryan Lamkin.

“Kevin Lynch, CTO Adobe, yang meninggalkan perusahaan yang efektif 22 Maret mengambil posisi di Apple. Kami tidak akan menggantikan posisi CTO. Tanggung jawab untuk pengembangan teknologi terletak dengan unit bisnis kami yang di bawah kepemimpinan CEO Adobe Shantanu Narayen.”

“Bryan Lamkin, yang baru saja kembali ke Adobe, akan memikul tanggung jawab untuk penelitian lintas perusahaan dan inisiatif teknologi sebagai Corporate Development. Kami berharap Kevin dapat dengan baik memulai babak baru dalam karirnya,” menurut pernyataan Adobe.

Pertanyaan pun muncul terkait penyebab Kevin Lynch meninggalkan Adobe dan menyeberang ke Apple. Menurut seorang teman dekatnya, Kevin Lynch tampaknya menyukai bisnis Apple yang terdiri dari software dan hardware, dimana hal ini tak dimiliki oleh Adobe.

Bergabungnya Kevin Lynch ke Apple ini diperkirakan akan semakin memperkuat Apple di sisi pengembangan perangkat lunak atau software dan mungkin akan membawa perangkat lunak besutan Apple ke arah yang lebih maju dan lebih baik.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (20/03/2013), sayangnya, Apple tidak turut memberikan pernyataan terkait kepindahan Kevin Lynch ke perusahaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda