Scroll to Top

Internet Explorer 10 di Windows 7: Banyak Pengguna Mengaku Tak Butuh IE10

By Ditya / Published on Thursday, 21 Mar 2013

IE10

Meluncurnya browser Internet Explorer 10 untuk sistem operasi Windows 7 pada Februari 2013 ini ternyata ditanggapi kurang ramah oleh banyak pengguna Windows 7. Banyak pengguna mengaku bahwa mereka tak membutuhkan kehadiran browser Internet Explorer 10 atau IE10 andalan Microsoft.

Browser Internet Explorer 10 sendiri menawarkan browsing yang lebih cepat dan stabil dibandingkan dengan browser Internet Explorer 9. Browser Internet Explorer 10 ini menawarkan kemampuan eksekusi JavaScript yang lebih baik dan efisiensi konsumsi daya baterai yang ditingkatkan untuk pengguna laptop.

Tak hanya itu, Internet Explorer 10 ini juga terintegrasi dengan fungsi spell checking dan auto-correct dan tentu saja peningkatan dukungan standar web yang baru seperti CSS3. Secara umum, banyak perubahan yang dibawa dari Internet Explorer 9 ke browser Internet Explorer 10.

Namun, banyak pengguna sistem operasi Windows 7 yang mengaku tak butuh browser Internet Explorer 10. Hal ini terungkap setelah beberapa pembaca di situs Softpedia (20/13/2013) mengaku menemui banya masalah setelah menginstall browser Internet Explorer 10 di sistem operasi Windows 7 yang mereka gunakan.

“Diinstall IE 10 kemarin, jika saya meninggalkan komputer pada saat ini dan tidak menggunakannya selama 2-3 jam Windows 7 tidak merespon lagi, bahkan tidak akan ditutup,” kata salah seorang pembaca.

“IE 10 ini benar-benar berantakan pada Windows 7. Pada beberapa situs, banyak tombol yang tidak bekerja dan kursor menghilang,” aku pembaca Softpedia lain.

Tampaknya Microsoft harus memperbaiki kembali browser Internet Explorer 10 untuk Windows 7 agar tak menuai banyak keluhan dari penggunannya. Masalah yang terjadi ini akan membuat banyak pengguna beralih ke browser lain yang dinilai minim masalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda