Scroll to Top

Napoli: Dukungan Goran Pandev untuk Mourinho Dibajak FIFA

By Naqib Najah / Published on Thursday, 21 Mar 2013

Goran Pandev

FIFA melakukan kecurangan terhadap striker Napoli, Goran Pandev. Ketika ia memberi dukungan suara kepada Jose Mourinho dalam pemilihan Pelatih Terbaik Dunia 2012, federasi sepak bola dunia itu justru menyelewengkan suaranya untuk Vicente Del Bosque.

Pengakuan mengejutkan muncul dari mulut Goran Pandev. Ia yang terpilih sebagai salah satu pemilik suara dalam pemilihan Pelatih Terbaik Dunia 2012, ternyata tidak mampu menyumbangkan suaranya untuk mantan pelatihnya di Inter Milan, Jose Mourinho. Hal tersebut bukan karena ia dihalangi dalam melakukan voting, melainkan kecurangan FIFA. Ia yang memberi suara untuk pelatih Real Madrid itu justru terdaftar sebagai penyalur suara untuk Vicenter Del Bosque.

Bagaimana pengakuan striker Napoli ini? Berikut kalimat Pandev:

“Saya memilih Mourinho sebagai pelatih terbaik dan entah bagaimana hal yang aneh terjadi ketika hasilnya mulai dihitung,” kata Pandev kepada La Sexta.

“Menurut daftar yang dikeluarkan FIFA, saya justru memilih untuk Vicente Del Bosque. Padahal, saya pilih Mourinho. Saya bahkan sampai menelepon Mou dan mengatakan bahwa saya memilihnya. Sayangnya, hal yang aneh terjadi di FIFA,” ujar Pandev.

Pandev mendapat hak untuk menyumbangkan suara karena posisinya sebagai kapten timnas Makedonia. Penghargaan ini pun dihelat berdasarkan voting pelatih dan kapten dari 209 timnas di seluruh dunia, dan tentu saja media massa-media massa tertetu.

Del Bosque terpilih sebagai Pelatih Terbaik Dunia 2012 dengan 34,51 persen suara. Sementara Mourinho membuntutinya dengan 20,49 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda