Scroll to Top

Timnas Indonesia Vs Arab Saudi, SBY Diragukan Hadir

By Aditya / Published on Thursday, 21 Mar 2013

sby timnas indonesia

Laga antara Timnas Indonesia melawan tim tamu Arab Saudi yang rencananya bakal tersaji pada tanggal 23 Maret 2013 mendatang di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta mungkin tidak akan dihadiri oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kemungkinan tersebut disampaikan oleh juru bicara kepresidenan, Julian Pasha.

Tidak hanya itu, SBY juga membatalkan kunjungannya untuk melihat skuat Timnas Indonesia latihan yang sebenarnya diagendakan hari ini.

“Hari ini Presiden tidak punya agenda ke Senayan (untuk menonton latihan timnas). Soal menyaksikan laga timnas Sabtu besok, saya juga belum dapat kabar,” jelas Julian Pasha di Jakarta.

Informasi yang beredar menyebutkan bahwa alasan SBY enggan menengok Timnas Indonesia karena skuat Garuda masih saja menuai masalah kendati sudah terjalin rekonsiliasi setelah dilaksanakan KLB PSSI.

Apalagi dengan didepaknya Luis Manuel Blanco dari jabatan pelatih kepala Timnas Indonesia yang kemudian digantikan oleh duet Rahmad Darmawan (RD) dan Jacksen F. Tiago. SBY tampaknya geram dengan keputusan pendepakan pelatih asal Argentina tersebut.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mengatakan bahwa ditunjuknya Luis Manuel Blanco sebagai pelatih Timnas Indonesia untuk menggantikan Nil Maizar merupakan hasil pembicaraan antara dua kepala negara, yaitu Presiden SBY dan Presiden Argentina Cristina Elisabet Fernandez de Kirchner.

“Tentunya, Argentina tidak mungkin memberi pilihan seorang pelatih yang sembarangan. Pengangkatan Blanco adalah berdasarkan pembicaraan kedua kepala negara. Blanco pernah melatih di Amerika dan Eropa, dan terakhir di China,” tandas Djohar Arifin Husin waktu itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda