Scroll to Top

Persib Tertarik Rekrut Lagi Robby Darwis

By Aditya / Published on Thursday, 21 Mar 2013

Robby Darwis

Persib Bandung dikabarkan tertarik lagi untuk merekrut Robby Darwis. Namun, rencana ini bukan ditujukan untuk menggantikan posisi Jajang Nurjaman sebagai pelatih Persib senior. Robby Darwis, yang musim lalu melatih tim Maung Bandung, diproyeksikan untuk membesut Persib U-21 menjelang dimulainya kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21 yang rencananya akan dimulai 27 April 2013 mendatang.

Meskipun tertarik memulangkan Robby Darwis, namun belum ada kejelasan mengenai kepastian hal ini. Pasalnya, belum diketahui apakah Robby Darwis yang juga mantan pemain bintang tim Maung Bandung itu bersedia mengampu jabatan sebagai pelatih Persib U-21.

“Memang ada nama Robby (Darwis), tapi masalahnya apakah dia mau menukangi tim atau nggak,” kata Manajer Persib U-21, Mukti Suwondo, di Bandung belum lama ini.

Selain Robby Darwis, masih ada sejumlah kandidat pelatih yang akan memperebutkan posisi sebagai pelatih Persib U-21, yaitu Yudiantara yang merupakan putra Direktur Teknik Persib Bandung, Indra Tohir, dan Agus Atta.

”Sejauh ini kita baru memastikan dua nama di posisi asisten pelatih yaitu Yudiantara dan Agus Atta,” ujar Mukti Suwondo.

Kendati belum mempunyai pelatih, namun proses seleksi pemain yang nantinya akan memperkuat skuat Persib U-21 sudah dilakukan bertempat di Lapangan Sepakbola Lodaya, Bandung. Lebih dari 200 pemain mengikuti seleksi ini.

“Ini memang jadi risiko yang mesti kami tanggung, sebab idealnya, kita  menentukan pelatih dulu, baru seleksi pemain, bukan sebaliknya. Soal kebijakan ini, ada di tangan pengurus teras, sebab saya hanya menjalankan tugas saja,” tutur Mukti Suwondo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda