Scroll to Top

Kompatibilitas Ban Ganggu Penampilan Ferrari

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 29 Aug 2011

monza-podium-ferrari

Penampilan buruk tim kuda jingkrak Ferrari pada balapan di Sirkuit Spa Francorchamps Belgia lalu diakui prinsipal tim Stefano Domenicali adalah akibat permasalahan kompatibilitas ban.

Fernando Alonso di awal lomba mampu tampil agresif dengan memberikan tekanan-tekanan berarti kepada Nico Rosberg yang berada di depannya. Hal yang sama juga dilakukan Alonso ketika terlibat pertarungan ketat dengan Felipe Massa dan Lewis Hamilton.

Namun ketika memasuki pit stop kedua, penampilan Alonso terlihat mengalami penurunan. Rupanya yang terjadi adalah saat itu Alonso menggunakan ban berkompon medium pada mobilnya.

Hal Itu dilakukan oleh Ferrari mengingat tidak ada lagi ban soft yang tersisa untuk dipakai hingga akhir balapan.

“Kami tentu tidak bahagia dengan hasil ini, kami harus melihatnya secara objektif tanpa emosi”, ucap Domenicali.

“Kami membagi performa mobil kami dalam dua bagian berbeda, tergantung dari jenis ban yang dipakai. Sangat bagus saat menggunakan ban soft, namun buruk saat menggunakan ban medium”.

“Jelas ketika Fernando yang memberikan performa luar biasa, mengambilalih pimpinan lomba di fase awal, lalu secara perlahan terlihat podium yang pantas ia dapatkan hilang dari genggaman”.

“Felipe yang memulai balapan dengan agresif, kemudian harus menerima kesulitan menggunakan ban keras”.

Menghadapi GP Monza dua minggu mendatang Domenicali berharap Ferrari mampu meraih kemenangan dikandang. Mereka akan berusaha mengatasi kekurangan tersebut secepatnya sebelum seri Italia dimulai.

“Sekarang kami menuju Monza, rumah kami. Target kami tidak berubah dimana kami mencoba untuk menang. Saya yakin kami bisa menemukan kecepatan kami, sementara menyadari fakta bahwa kami melawan musuh yang kuat”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda