Scroll to Top

Ini 3 Calon Kapten Timnas Indonesia di Laga Kontra Arab Saudi

By Aditya / Published on Thursday, 21 Mar 2013

Timnas Indonesia Suporter

Jelang laga melawan Arab Saudi dalam lanjutan Pra Piala Asia 2015 yang akan dihelat di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada Sabtu, tanggal 23 Maret 2013 pukul 19.30 WIB, Timnas Indonesia tampaknya sudah mempunyai calon kapten. Pelatih Rahmad Darmawan (RD) mengisyaratkan ada 3 pemain yang dinilai layak untuk memimpin skuat Garuda. Siapa saja mereka?

Ketiga kandidat calon kapten Timnas Indonesia di pertandingan kontra Arab Saudi tersebut adalah para pemain yang terbilang senior di timnas, yaitu Ponaryo Astaman, Firman Utina, dan Boaz Solossa. Kendati mereka sudah beberapa waktu menghilang dari timnas gara-gara konflik PSSI, namun jiwa kepemimpinan mereka ternyata masih dibutuhkan.

Ponaryo Astaman sudah kerap menyandang ban kapten Timnas Indonesia, selain Bambang Pamungkas yang kali ini absen. Bahkan, Ponaryo juga menjadi kapten Timnas Indonesia saat gelaran Piala Asia tahun 2007 silam. Selain itu, ia juga masih dipercaya untuk memimpin Sriwijaya FC hingga saat ini.

Sedangkan Firman Utina juga sempat beberapa kali menjadi kapten timnas, dan kerap kali menjadi kapten tim kedua setelah Bambang Pamungkas bilamana Ponaryo Astaman absen. Di timnya saat ini, yakni Persib Bandung, Firman Utina juga tak jarang dipercaya memimpin skuat Pangeran Biru, bergantian dengan Atep.

Adapun Boaz Solossa pun pernah menjadi kapten tim Garuda, biasanya jika sejumlah pemain senior tak ikut main. Di Persipura Jayapura, salah satu pemain terbaik Indonesia ini telah cukup lama diserahi ban kapten, terutama setelah hengkangnya Eduard Ivakdalam. Bambang Pamungkas pun mengharapkan Boaz Solossa yang terpilih menjadi kapten Timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi nanti.

Lantas, siapakah yang akan dibebani tanggungjawab untuk memimpin skuat Merah-Putih di laga melawan Arab Saudi hari Sabtu nanti? Tentunya hanya pelatih Rahmad Darmawan yang berhak memutuskan. Kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda