Scroll to Top

Di Timnas Indonesia, Mampukah Sergio van Dijk Setajam di Persib?

By Aditya / Published on Thursday, 21 Mar 2013

Sergio van Dijk

Predator baru Persib Bandung, Sergio van Dijk, telah memastikan lolos seleksi di pelatnas Timnas Indonesia yang disiapkan untuk menghadapi Arab Saudi dalam lanjutan Pra Piala Asia 2015 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada Sabtu, tanggal 23 Maret 2013, mendatang. Apakah Sergio van Dijk yang tampil cemerlang di Persib mampu menularkan ketajamannya di skuat Garuda saat menjajal Arab Saudi nanti?

Baru didatangkan pada awal tahun 2013 ini dari klub Australia, Adelaide United, Sergio van Dijk memang langsung tampil ciamik bersama tim Maung Bandung. Dalam 6 laga di kompetisi Indonesia Super League (ISL), pemain kelahiran Belanda berdarah Sunda ini telah mencetak sebanyak 6 gol. Bahkan, di debut tak resminya saat Persib berujicoba melawan tim lokal, Sergio van Dijk langsung mencetak hattrick.

Sebelum hijrah ke Persib Bandung pun Sergio van Dijk sudah dikenal tajam di Liga Utama Australia. Bahkan, penyerang berusia 30 tahun ini menorehkan prestasi membanggakan dengan tercatat sebagai salah satu dari tiga bomber tersubur di Negeri Kanguru.

Oleh karena itu, gol-gol Sergio van Dijk di Timnas Indonesia pun sangat dinantikan. Lagipula, beberapa sejawatnya di Persib juga tergabung di timnas, seperti Firman Utina, M. Ridwan, Supardi, Tony Sucipto, dan I Made Wirawan. Tentunya hal ini akan memudahkan Sergio van Dijk untuk mencetak gol bagi timnas seperti halnya yang telah ia lakukan di Persib Bandung.

Belum lagi tandem yang bakal dipasangkan dengan Sergio van Dijk. Lini depan Timnas Indonesia saat ini dihuni oleh para striker top nasional, seperti Greg Nwokolo, Irfan Bachdim, dan Boaz Solossa, serta ditopang oleh para penyerang pendukung semisal Andik Vermansyah atau Titus Bonai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda