Share

Brazil 2-2 Italia

Skor imbang 2-2 menjadi hasil pertandingan persahabatan antara Brazil vs Italia di Stade de Geneve, Swiss, Jumat (22/3/2013) dini hari WIB. Brazil sempat unggul dua gol di babak pertama via gol Fred dan Oscar. Namun Italia bisa memaksakan skor seri berkat gol Daniele De Rossi dan Mario Balotelli.

Awalnya, Italia tampil cukup percaya diri. Kerjasama duo pemain Roma, Daniele De Rossi dan Pablo Osvaldo di menit pertama masih bisa dimentahkan pertahanan Brazil. Semenit kemudian, giliran Julio Cesar membendung bola tendangan Emmanuele Giaccherini.

Menit empat, Brazil membalas. Usaha Neymar dengan brilian bisa digagalkan oleh Gianluigi Buffon. Dua menit berselang, Mario Balotelli mendapat ruang tembak yang cukup namun bola bisa ditepis oleh Cesar.

Setelahnya, kedua tim seperti kesulitan lagi mendapat peluang bagus mencetak gol. Italia datang mengancam lagi di menit 28 kala tendangan Riccardo Montolivo masih melambung.

Gol Fred, Brazil

Gol akhirnya tercipta di menit 33. Sebuah umpan silang dari Filipe Luis dari sisi kiri menemui Fred yang berada di posisi tak terkawal di tiang jauh. Sepakan voli Fred dengan mudah menembus gawang kiper milik Juventus itu.

Italia tak terima. Mereka langsung menggeber serangan. Menit 38, usaha Balotelli kembali bisa digagalkan Cesar. Sementara menit 40, tendangan melengkung Andrea Pirlo masih tipis melebar.

Gol Oscar, Brazil

Brazil justru bisa menggandakan skor tiga menit jelang turun minum. Lewat sebuah serangan balik, Neymar memanjakan Oscar dengan umpan yang jitu. Gol tercipta dan ini merupakan gol ketiga Oscar musim ini ke gawang Buffon. Dua lainnya ia cetak dengan seragam Chelsea di Liga Champions.

Cesare Prandelli melakukan dua perubahan di jeda pertandingan. Alessio Cerci dan Stephan El Shaarawy masuk menggantikan Pirlo dan Osvaldo. Hasilnya terlihat, serangan Italia lebih menjanjikan. El Shaarawy mendapat peluang di menit 53 dari sudut sempit bisa ditepis Cesar dan menghasilkan sepak pojok.

Barzagli-De Rossi

Dari situasi sepak pojok itulah Italia mencetak gol pertamanya. Bola kiriman El Shaarawy diteruskan dengan sontekan ringan oleh Daniele De Rossi. 1-2!

Gol De Rossi seperti membangkitkan semangat pasukan Gli Azzurri. Terbukti empat menit kemudian, sebuah tendangan melengkung indah dilepaskan Mario Balotelli. Cesar tak berkutik dan skor berubah menjadi imbang 2-2.

Gol Balotelli, Italia

Italia punya peluang bagus untuk membalikkan skor di menit 63. Bola tendangan Montolivo yang mengenai kaki pemain Brazil justru mengarah pada Balotelli yang tinggal berhadapan dengan Cesar. Sayang, striker milik AC Milan itu gagal memaksimalkan peluang.

Selanjutnya, sebuah tandukan dari Leonardo Bonucci di menit 68 masih tipis melebar. Disusul peluang emas Balotelli lainnya di menit 76 yang bisa digagalkan Dante.

Data Pertandingan:

Brazil 2-2 Italia (Fred 33’, Oscar 42’ / De Rossi 54’, Balotelli 57’)

Brazil: Julio Cesar; Dani Alves, David Luiz, Dante, Filipe Luis (Marcelo 77’); Fernando, Hernanes (Luiz Gustavo 91’), Oscar (Kaka 62’); Neymar, Hulk (Jean 85’), Fred (Diego Costa 69’)

Italia: Gianluigi Buffon; Christian Maggio, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Mattia De Sciglio (Luca Antonelli (74’); Andrea Pirlo (Alessio Cerci 46’), Daniele De Rossi (Alessandro Diamanti 81’), Riccardo Montolivo, Emmanuele Giaccherini (Andrea Poli 68’); Mario Balotelli (Alberto Gilardino 83’), Pablo Osvaldo (Stephan El Shaarawy 46’)