Scroll to Top

Lionel Messi: Kalah dari Real Madrid Itu Menyakitkan

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 22 Mar 2013

Lionel Messi Kalah dari Real Madrid Itu Menyakitkan

Lionel Messi, dalam konferensi pers menjelang kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Venezuela, menyebutkan, kekalahan melawan Real Madrid cukup menyakitkan. Di samping itu, Si Nomor 10 Barcelona menegaskan bahwa era kehebatan Barcelona belum berakhir.

“Saya tidak pernah bersedih. Jika saya terluka karena kalah, hal tersebut terjadi karena lawan yang kami hadapi adalah Real Madrid. Meskipun demikian, keberhasilan kami (Barcelona) membalikkan keadaan melawan AC Milan (kalah 0-2 di San Siro lantas menang 4-0 di Camp Nou), adalah hal yang sangat penting,” sebut kapten Argentina.

Kekalahan dua kali atas Real Madrid dan sekali dari AC Milan, membuat banyak media berasumsi bahwa era kebesaran Mighty Barca akan berakhir. Namun, Leo Messi membantah hal tersebut. Ia menitikberatkan pendapatnya pada banyaknya pemain muda yang akan menjadi tulang-punggung masa depan Barcelona.

“Ketika Barca kalah  dalam dua atau tiga pertandingan (pada waktu berdekatan), banyak orang yang berkata era kami akan habis. Namun, di ruang ganti, kami tahu apa yang kami inginkan (selalu menang). Banyak anak muda di tim ini yang akan berkembang (menjadi pemain besar) pada jalan yang tepat (dengan demikian, era Barcelona akan terus berlanjut.”

Argentina saat ini akan berjuang menghadapi Venezuela. King Leo tidak menganggap mereka sebagai lawan yang enteng. Bahkan, Messi memberikan detail tentang negara yang sementara ini duduk di peringkat empat kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL. Apalagi di kandang sendiri, Venezuela mampu menaklukkan Argentina 1-0 via gol pemain Athletic Bilbao, Fernando Amorebieta.

“Venezuela akan bermain alot. Mereka tahu apa yang tengah diperjuangkan dan apa yang mereka inginkan. Ketika kami tampil di Venezuela, kami memiliki babak pertama yang gemilang meski cuaca tak mendukung. Pertandingan berjalan imbang. Tapi, mereka berhasil mencetak gol dari (umpan) tendangan sudut dan hal ini sudah cukup untuk memberikan kemenangan.”

“Melawan Venezuela akan berat karena mereka tim yang baik, terorganisasi, dan memiliki pemain cepat yang bekerja apik saat serangan balik. Kami akan berusaha bermain dengan cara kami sendiri. Melakukan yang telah kami lakukan sejauh ini (menjadi pemuncak klasemen),” sebut Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda