Scroll to Top

Andai Barcelona Juara Liga Champion, Pep Guardiola Takkan Hengkang

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 22 Mar 2013

Andai Barcelona Juara Liga Champion, Pep Guardiola Takkan Hengkang

Andai Barcelona tidak tersingkir oleh Chelsea di Liga Champion musim 2011-2012, mungkin saja Pep Guardiola masih bertahan. Demikian yang disampaikan oleh Gerard Pique. Bek tengah Barca ini juga menyebutkan, lebih ingin bersua PSG yang diisi Zlatan Ibrahimovic.

Barcelona musim lalu gagal mempertahankan gelar Liga Champions. Melawan Chelsea yang notabene lebih tidak diunggulkan, klub Catalan terhempas dengan agregat 2-3. Kalah 1-0 di Stamford Bridge, Lionel Messi cs. cuma bisa bermain imbang 2-2 di Camp Nou.

Bagi Pique, andai Barca bisa menapaki final, mungkin-mungkin saja Pep Guardiola mau menandatangani perpanjangan kontrak. “Jika kami memukul Chelsea di semifinal, dan menjuarai Liga Champions, mungkin kami bisa meyakinkan Pep untuk bertahan setahun lagi. Anda tak pernah tahu masa depan,” cetusnya kepada Terra.

Pique sendiri, tidak mempermasalahkan apa yang pernah diperbuat Pep Guardiola kepadanya. Ketika masih menangani Barca, Pep sengaja meminta agensi detektif Metodo3 untuk memata-matainya.

Kata pasangan Shakira ini, “Sejujurnya, saya merasakan ada yang mencurigakan pada tahun 2010 (ketika Pep mengawasinya dengan detektif). Jadi, ketika hal ini terbongkar, saya tidak terlalu terkejut.”

Saat ini, Pique lebih suka membicarakan masa depan Barcelona. Dan ia sangat berbahagia menyambut kepulangan seorang Tito Vilanova. Pelatih utama Barca tersebut, selama ini mesti menjalani perawatan demi penyembuhan tumor kelenjar parotisnya.

“Kami tak sabar menunggu Tito kembali, meski Jordi Roura juga sangat tegar dalam menjalankan tugas (sebagai caretaker sementara klub Catalan).”

Bicara seputar duel Barcelona vs PSG di  leg pertama perempat final Liga Champions, bagi Pique ada yang kurang. Apalagi kalau bukan kehadiran Zlatan Ibrahimovic. Penyerang Swedia ini mesti menjalani hukuman setelah duel dengan Valencia di Mestalla (PSG menang 1-2). Menurut Pique, “Saya lebih suka andai Zlatan bisa bermain.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda