Scroll to Top

Victor Valdes Jadi Kiper Utama Spanyol Kontra Finlandia

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 22 Mar 2013

Victor Valdes Jadi Kiper Utama Spanyol Kontra Finlandia

Iker Casillas masih dalam masa pemulihan cedera tangannya. Kiper Spanyol tersisa adalah Pepe Reina (Liverpool), Victor Valdes (Barcelona), dan David De Gea (Manchester United). Menjelang duel La Furia Roja menghadapi Finlandia, Vicente Del Bosque sang pelatih sudah memantapkan pilihan: Valdeslah yang dipilihnya.

“Victor Valdes akan bermain,” cetus Del Bosque kepada Radio MARCA ketika ditanya siapa yang akan menjadi penjaga gawang Spanyol di El Molinon, Gijon, pada Sabtu, 23 Maret 2013 mendatang.

Selain membicarakan masalah kiper, Del Bosque juga puas dengan David Villa. Penyerang maut Spanyol ini dinyatakan siap tempur untuk menghadapi Finlandia. Menurut sang pelatih terbaik dunia 2012 ini, “Kami berhasil memulihkan pencetak gol terbaik Spanyol.”

David Villa sendiri, juga optimis dengan perannya di La Furia Roja. Setelah cedera sekian lama, dan mesti menjalani tahap pemulihan yang memakan waktu pula, ketajaman Villa kembali.

“Saya menjadi starting eleven di beberapa pertandingan dan tim saya (Barcelona) menang. Jadi, saya bahagia. Selama ini saya mencari kemungkinan agar lebih sering bermain untuk tim. Dan kini, saya mengejar akhir musim yang baik,” cetus mantan penyerang Valencia.

Sementara itu, Juan Mata, tukang sihir yang bermain Chelsea, juga antusias menyambut duel Spanyol menghadapi Finlandia. Ia menyatakan, tim harus serius dan tidak boleh memikirkan duel dengan Prancis terlebih dahulu.

“Laga terpenting saat ini adalah laga melawan Finlandia. Seperti kata pelatih, sebuah kesalahan besar jika kami memikirkan Paris (tempat duel Prancis vs Spanyol digelar). Kami mesti menang dari Finlandia dulu, barulah berbicara tentang Prancis.”

Saat ini, Spanyol memimpin klasemen sementara Grup A kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa. Namun, poin mereka sama dengan Prancis (7 dari 3 pertandingan). Menang dari Finlandia sambil berharap Georgia bisa menyulitkan Prancis, mungkin saja menjadi harapan para punggawa La Roja saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda