Scroll to Top

Facebook Paksa Pengguna iOS untuk Update Status

By Ibnu Azis / Published on Friday, 22 Mar 2013

Jempol Facebook

Facebook kerap lakukan serangkaian ujian untuk fitur dan layanannya. Namun testing kali ini terkesan ngotot. Facebook terkesan memaksa pengguna iOS untuk updates status.

Beberapa waktu yang lalu Facebook telah memutakhirkan aplikasi untuk iOS. Di versi terbarunya Facebook menambahkan fitur sampul foto dan beberapa perbaikan.

Nah salah satu keanehan yang terjadi di aplikasi ini yakni notifikasi di iPhone yang memaksa pengguna untuk memosting sesuatu. Mashable bahkan menulis jika aplikasi ini mengomeli penggunanya.

Bijan Sabet general partner di Spark Capital pertama kali menemukan keanehan ini. Ia mendapati aplikasi Facebook di iPhone-nya yang menyuruhnya untuk memosting sesuatu.

Facebook menanggapi jika mereka memang sedang lakukan serangkaian tes kecil terkait dengan apa yang dialami Bijan Sabet. Namun tetap saja hal ini bisa memicu kejengkelan pengguna.

Facebook memang bukan sekali dua kali lakukan testing atas layanan, fitur, serta tampilan. Namun biasanya test ini umumnya dilakukan via web. Sangat jarang terjadi via aplikasi.

Testing terakhir yang terjadi saat mereka mencoba tampilan Timeline satu kolom. Berkali kali Facebook mengotak atik dengan menggeser, memindah, layout Timeline pengguna yang kemudian dirilis resmi pada beberapa hari yang lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda