Scroll to Top

Bos Google Lebih Memilih Blackberry

By Ibnu Azis / Published on Friday, 22 Mar 2013

Eric Schmidt

Siapa sangka jika bos Google lebih memilih Blackberry. Namun jangan berburuk sangka pada Eric Schmidt. Ia miliki alasan tersendiri menjatuhkan pilihan ke ponsel mungil hitam ber-QWERTY ini.

Eric Schmidt menyukai papan ketik (keyboard) – meski di Android tersedia alternatifnya – dan itu alasan utama mengapa ia tetap menggunakan Blackberry. Ia juga berujar jika iPad Mini Apple miliki ukuran yang sangat kecil.

Guardian berkesempatan berbincang dengan Eric Schmidt beberapa waktu yang lalu. Masih menurut Eric Schmidt, jika tak semua orang Google ‘memangsa’ produknya sendiri. Contoh real adalah dirinya.

Eric Schmidt kedapatan menggunakan Blackberry pada dua periode yang berbeda. Pertama di tahun 2009 dan sekali lagi kepergok di tahun 2011. Ini juga terjadi bagi karyawan Google lainnya.

Misalkan saja untuk produk laptop. Google miliki produk mereka sendiri yakni Chromebook. Namun di Googleplex tidak sedikit pegawai Google yang loyal dengan laptop Apple.

Contoh lain terjadi pula pada Andy Rubin. Bapak Android ini pernah pula kepergok menggunakan Nokia Lumia yang berjalan di Windows Phone. Apakah ini suatu bentuk pengkhianatan?

Non-dogfooding juga terjadi di perusahaan lain. Steve Sinofsky, mantan kepala tim Microsoft Windows adalah pengguna loyal iPhone. Pun juga Marissa Mayer. Ia kerap berkicau lewat iPhone saat masih di Google (efektif di Yahoo! per Juli 2012).

Ketika Guardian bertanya apakah Android dan ChromeOS akan digabung seiiring mundurnya Andy Rubin kemudian yang oleh Sundar Pichai? Eric Schmidt tegas menjawab tidak.

“Tidak, kami tidak membuat keputusan berdasarkan siapa yang memimpin layanan. Pasti akan tetap terpisah untuk waktu yang sangat lama, karena mereka memecahkan masalah yang berbeda,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda