Scroll to Top

Jika Cristiano Ronaldo Mencetak Gol, Real Madrid Tak Terkalahkan

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 22 Mar 2013

Jika Cristiano Ronaldo Mencetak Gol, Real Madrid Tak Terkalahkan

Jika Cristiano Ronaldo mencetak gol, Real Madrid hampir selalu menang; dan tak pernah kalah. Inilah statistik yang tengah ditunjukkan oleh situs resmi Real Madrid. Ketika CR7 membobol gawang lawan, persentase kemenangan klubnya di Liga Spanyol bisa mencapai 96%.

Kehadiran Cristiano Ronaldo ke Santiago Bernabeu ternyata membawa berkah statistik tersendiri untuk Los Blancos. Sebuah korelasi unik tercipta di Liga Spanyol. Real Madrid belum pernah dihempas kekalahan kala kekasih Irina Shayk berhasil mencetak gol. Tengok saja gambarannya musim ini.

Los Merengues memang lima kali tumbang. Tapi, tak ada satu pun kekalahan yang diwarnai gol CR7, kecuali ketika gol bunuh dirinya memastikan Granada memetik kemenangan.

Selebihnya ketika ditekuk Getafe (2-1), Real Betis dan Sevilla (sama-sama 1-0) dan Malaga (3-2), tak ada satu pun gol Madrid yang disumbang CR7.

Bahkan, hal ini sudah terjadi jauh-jauh hari sejak ia pertama kali menapakkan kaki ke Bernabeu. Cristiano Ronaldo tercatat sudah mencetak gol dalam 78 pertandingan Real Madrid. Dari jumlah laga tersebut, Madrid memenangi 75 di antaranya. Artinya persentase kemenangan Madrid ketika CR7 mencetak gol di Liga Spanyol mencapai 96%. Sementara hasil seri hanya 3 pertandingan alias 4% saja.

Khusus musim ini, Real Madrid telah mengantongi 19 kemenangan. 14 di antaranya, dihiasi dengan gol-gol Ronaldo. Termasuk hattricknya ke gawang Deportivo La Coruna dan hattrick sempurnanya ke gawang Getafe (kaki kanan, kaki kiri, dan kepala).

Penemuan berikutnya akan lebih mengagumkan lagi. Jika Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol dari tendangan bebas, Real Madrid memiliki rekor kemenangan 100%! Hal ini tidak hanya terjadi di Liga Spanyol saja, tetapi di Liga Champions juga. Bahkan gol pertama CR7 dari tendangan bebas terjadi ketika Real Madrid bersua dengan Zurich (Swiss) di Liga Champions musim 2009-2010.

Rentetan catatan ini seolah membuktikan, kehebatan CR7 yang bukan tidak mungkin, saat ini sudah menjadi legenda Real Madrid; setara dengan sederetan bintang lain seperti Alfredo Di Stefano.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda