Scroll to Top

Persib Siap Datangkan Bek Baru Di Putaran Kedua

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 22 Mar 2013

Persib Bandung sepertinya akan mendatangkan satu lagi pemain yang berposisi sebagai bek, di putaran kedua kelak. Maklum dari evaluasi seluruh laga yang telah dilakoni, lini belakang mendapatkan sorotan tajam.

Sebelum manajer Persib Umuh Muchtar, sempat mengutarakan rencana untuk kembali menambah pemain yang berposisi sebagai bek.

Sektor belakang jadi lini yang mendapatkan sorotan tajam, karena jumlah gol kemasukan yang bersarang di gawang Persib tergolong tinggi. Dari 10 laga, Maung Bandung sudah kemasukan 16 gol.

Umuh mengungkapkan jika pihaknya sudah berkoordinasi dengan pengurus PT. PBB maupun staf pelatih mengenai rencana melakukan penambahan pemain, terutama di sektor belakang.

“Dari semua lini dibandingkan tengah dan depan, lini belakang yang masih membuat khawatir” ungkap Umuh Muchtar.

Menurut Umuh dari 16 gol yang bersarang ke gawang Persib, banyak di antaranya terjadi karena proses yang sebetulnya bisa dicegah.

Namun Umuh harus tetap membicarakan problem ini kepada seluruh pengurus, setidaknya melihat sampai putaran pertama ISL selesai.

“Saya sudah bicara dengan pengurus lain. Mungkin kita akan lihat dulu sampai putaran pertama selesai, apakah perlu menambah atau tidak” tegas Umuh.

“Tapi kami pertimbangkan, baik itu pemain lokal maupun asing. Kalau bisa dapat pemain lokal itu bagus, tapi kenapa tidak kita mencari bek asing juga. Pokoknya kita upayakan mendapatkan yang terbaik supaya sektor pertahanan kita lebih kokoh” tambahnya.

Sementara itu dalam komentarnya, Djajang Nudrjaman mengatakan jika rencana Persib melakukan penambahan pemain ternyata tidak hanya didasari alasan untuk menutupi lubang di lini belakang.

Maung Bandung berencana kembali melakukan belanja pemain, juga karena alasan non teknis lainnya yakni Tim Nasional Indonesia.

Terlebih sepanjang tahun 2013 ini, agenda Timnas yang kini ditangani duet pelatih Jacksen Tiago dan Rahmad Darmawan tergolong cukup padat.

Selain harus menjalani sejumlah pertandingan di Pra Piala Asia 2015, pasukan Garuda juga bakal menjalani beberapa agenda laga uji coba internasional.

Tidak mengherankan jika kemudian pelatih Djadjang Nurdjaman merasa cukup terpengaruh oleh kondisi ini.

Sebab secara program, pola pelatnas yang selama ini diterapkan Timnas kerap membuat pemain harus meninggalkan klub dalam jangka waktu yang tidak sebentar.

“Kalau disebut mengganggu, apalagi kalau program Timnas dilakukan secara jangka panjang jadi bisa dikatakan seperti itu (mengganggu)”

“Tapi kalau melihat agenda Timnas, bisa dikatakan tidak berdekatan dengan agenda pertandingan kita. Mudah-mudahan saja ke depan memang tidak mengganggu” harap Djajang Nurdjaman.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda