Scroll to Top

Timnas Indonesia Waspadai 4 Pemain Arab Saudi

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 22 Mar 2013

Pelatih Timnas Indonesia Rahmad Darmawan (RD), mengaku sudah mengetahui kekuatan Arab Saudi pada pertandingan kedua Grup C Pra Piala Asia 2015 (Sabtu, 23/3/13).

Tidak hanya seputar gaya permainan lawan, RD juga sudah mengetahui beberapa pemain yang bisa merepotkan Timnas Indonesia.

Menurut RD setidaknya ada empat pemain yang patut diwaspadai oleh para punggawa timnas Indonesia. Mereka adalah Salman Al-Faraj, Taisir Al-Jassim, Fahad Al-Muwallad dan Mustafa Al-Bassas.

Mustafa (19 tahun) merupakan pemain yang berposisikan sebagai bek sayap kanan. Pergerakannya yang sering membantu kinerja gelandang sayap, membuat RD mengintruksikan bagi anak asuhnya untuk waspada pada pemain muda ini.

Lalu di lini tengah diisi oleh Salman (23 tahun) dan Taisir (28 tahun), inilah yang menurut RD menjadi poros permainan anak-anak asuh dari Juan Roman Lopez Caro.

Dan yang terakhir adalah Fahad dengan posisi striker. Meski tingginya hanya 166 cm, namun pergerakannya sangat gesit dan lincah. Usianya pun juga masih sangat muda, yakni 18 tahun.

“Empat pemain yang saya lihat berbahaya. Mereka itu saya nilai sebagai poros kekuatan Arab Saudi. Untuk mengantisipasi permainan mereka, kami telah memberikan simulasi kepada para pemain” ungkap RD seperti yang dilansir Liga Indonesia.

Namun sampai saat ini, pelatih Arema itu masih belum mau membeberkan pola dan strategi yang akan dimainkan oleh tim Garuda.

Baginya efektivitas permainan adalah kunci untuk meraih hasil terbaik dalam pertandingan yang akan digelar di Gelora Bung Karno Sabtu esok.

“Pola itu sifatnya hanya membantu efisiensi pergerakan pemain dalam menghadapi lawan yang menggunakan formasi seperti apa. Sekarang kami hanya fokus menajamkan permainan di sisa latihan yang ada” tegas RD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda