Scroll to Top

BlackBerry Siapkan Smartphone Flagship Baru

By Ditya / Published on Friday, 22 Mar 2013

BlackBerry Q10

Chief Executive Officer (CEO) BlackBerry, Thorsten Heins mengatakan dengan sangat gembira bahwa perusahaanya saat ini sedang menyiapkan sebuah smartphone flagship baru yang cukup menarik. Produk flagship yang dimaksud tentu bukan BlackBerry Q10 yang sampai saat ini belum meluncur, melainkan smartphone lain selain BlackBerry Q10 dan BlackBerry Z10.

“Ada satu produk baru lagi dan saya sangat bersemangat tentang itu, tapi aku tidak bisa benar-benar berbagi. Dibutuhkan BlackBerry 10 ke tingkat lain dalam hal pengalaman pengguna,” kata Thorsten Heins, CEO BlackBerry.

CEO BlackBerry ini memang sama sekali tak menyebutkan bocoran spesifikasi atau gambaran desain atau konsep dari smartphone flagship baru tersebut. Namun, pernyataan sang CEO ini cukup jelas bahwa smartphone baru tersebut mengusung sistem operasi BlackBerry 10 dan mungkin akan mengusung spesifikasi yang lebih tinggi dari BlackBerry Z10 atau BlackBerry Q10.

Tak hanya produk kelas atas atau smartphone flagship yang menarik, Thorsten Heins juga telah menginfirmasi bahwa pihaknya juga akan menyiapkan smartphone kelas menengah yang akan muncul akhir tahun 2013 ini. Setidakanya akan ada 3-4 tipe smartphone BlackBerry yang akan meluncur tahun fiskal ini.

BlackBerry saat ini telah memperkenalkan dua smartphone yang menggunakan sistem operasi BlackBerry 10, yakni BlackBerry Z10 full touchscreen dan BlackBerry Q10 QWERTY. BlackBerry Z10 kini telah memasuki pasar, sedangkan BlackBerry Q10 diperkirakan akan segera masuk pasar tak lama lagi.

Seperti yang dilansir dari CNET (22/03/2013), BlackBerry berkomitmen akan menggunakan 2 varian ukuran dan resolusi layar, yakni setara dengan BlackBerry Z10 yang berukuran 4,2 inci dengan resolusi 1280 x 768 piksel atau setara dengan BlackBerry Q10 yang mengusung ukuran layar yang lebih kecil dengan resolusi 720 x 720 piksel.

Menurut Thorsten Heins, konsistensi penetapan dua pakem varian ukuran dan resolusi layar pada smartphone BlackBerry dimaksudkan untuk memudahkan pengembang dalam mengembangkan aplikasi secara konsisten.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda