Scroll to Top

Ini Kehebatan Dani Alves Menurut Bek Italia, De Sciglio:

By Naqib Najah / Published on Friday, 22 Mar 2013

Siapa pemain yang paling menyulitkan bek Azzuri dalam partai Brazil vs Italia dini hari tadi? Jawabannya bukan Neymar atau Hulk, melainkan bek sayap Barcelona, Dani Alves. Inilah kalimat bek Italia, Mattia De Sciglio yang mengungkapkan kehebatan Alves.

Italia membungkam tuan rumah, Brazil dalam partai persahabatan, Jumat dini hari (22/03/13). Brazil yang terlebih dahulu unggul dua gol di babak pertama, ternyata bungkam di hadapan pendukung sendiri di sisa babak berikutnya. Skor pertandingan berakhir dengan 2-2.

Sekalipun gagal meraih kemenangan, namun Brazil tetap tim yang hebat di mata bek AC Milan, De Sciglio. Mereka mampu menyulitkan pertahanan Azzuri, termasuk di antara aktor tersebut adalah Dani Alves.

“Saya pikir kami melakukan pertahanan dengan baik malam ini,” buka De Sciglio kepada RAI. Lanjutnya, “Saya mencoba untuk tetap dekat dengan pemain depat dan menyerang sedikit ketika saya punya kesempatan. Namun saya sulit melakukan itu, sebab Dani Alves adalah sosok juara besar yang telah melakukan beberapa hal yang fantastis selama bertahun-tahun.”

Dalam partai dini hari tadi, Dani Alves salah satu pemain Brazil yang tampil full 90 menit. Selain ada Neymar, David Luiz, Fernando, Dante, dan Julio Cesar. Alves kerap maju ke depan, saat Neymar dan Freed tidak menemukan celah.

Atas skor 2-2 yang diraih, Di Sciglio mengaku puas. Italia punya harapan besar di masa depan.

“Skuad ini merupakan tim yang indah. Saya diterima dengan sangat baik oleh semua orang. Pelatih [Cesare Prandelli] telah memberikan saya banyak informasi minggu ini, dan semua pemain telah membantu saya merasa nyaman. Kami telah menunjukkan malam ini bahwa kita adalah tim yang hebat.”

Skuad Italia sekarang bersiap menghadapi Malta dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 pada hari Selasa (26/03/13).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda