Scroll to Top

Fabio Capello: Latih Chelsea di Musim Panas? Itu Berita Bohong!

By Naqib Najah / Published on Friday, 22 Mar 2013

Fabio Capello

Benarkah Fabio Capello akan menggantikan Rafael Benitez di musim panas mendatang? Apakah Capello yang saat ini sedang sibuk melatih Rusia kembali ke Inggris untuk melatih Chelsea? Berikut jawaban singkat pelatih yang pernah menangani Real Madrid ini.

“Saya tidak tahu apa-apa tentang rumor Chelsea. Saya senang bersama Rusia dan fokus untuk lolos ke Piala Dunia,” tegas pelatih asal Italia tersebut sebagaimana dikutip Daily Mail.

Belakangan nama Capello dan Jose Mourinho memang santer diberitakan sebagai pengganti Rafael Benitez. Chelsea sendiri menegaskan kontrak Rafa selesai pada akhir musim. Wajar jika kemudian banyak nama-nama dikaitkan akan menukangi pasukan Stamford Bridge.

Tidak mau terbawa berita, Capello menegaskan semua itu hanya spekulasi saja. Ia kini fokus dengan Timnas Rusia. Mengingat anak asuhannya akan menghadapi Irlandia Utara pada hari ini, Jumat (22/03/13).

Dalam laga ini, Capello benar-benar mewaspadai kekuatan lawan.

“Mereka adalah tim yang kuat dan memainkan permainan yang benar-benar agresif. Mereka berbahaya untuk bola-bola set-piece. Ini bukan pertandingan yang mudah. Tapi aku memiliki keyakinan pada tim ini. Kami akan bertemu Portugal dan Israel, setiap pertandingan adalah sulit.”

Perihal cuaca Irlandia Utara, Capello tidak memedulikan itu.

“Saya tidak peduli tentang lapangan, lebih lanjut tentang angin dari lapangan. Jika kita bermain di angin ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Saya berharap angin akan lebih rendah atau akan menjadi tipe yang berbeda dari permainan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda