Scroll to Top

A Tribute To Steve Jobs: Lari Maraton Dengan Rute Berbentuk Logo Apple

By Aisyah Indarsari / Published on Tuesday, 30 Aug 2011

Ada-ada saja tingkah seorang penggemar berat Steve Jobs ini. Joseph Tame, seorang pelari marathon sekaligus produser sebuah media yang berdomisili di Tokyo, memberikan sebuah penghargaan kepada Steve Jobs dengan cara berlari menempuh jarak lebih dari 21 km dengan rute berbentuk seperti logo Apple.

Seperti kita ketahui, hari Rabu (24/8) yang lalu, secara mengejutkan, Steve Jobs mengumumkan pengunduran dirinya sebagai CEO Apple. Tampaknya hal ini memancing respon emosional yang cukup besar di seluruh dunia. Jejaring sosial maupun blog banyak dibanjiri dengan topik seputar pengunduran dirinya. Bahkan #SteveJobs sempat menjadi trending topic yang cukup hangat diperbincangkan di Twitter.

Dan kali ini Joseph Tame, seperti yang dikutip dari CNet, mencoba mengungkapkan rasa penghargaannya terhadap tokoh teknologi ini dengan cara yang unik. Yaitu melakukan lari marathon melalui jalan-jalan utama di Tokyo, sehingga membentuk rute berbentuk seperti logo Apple. Rute ini dimulai dari Imperial Palace, melewati Roppongi, kemudian melalui Shinjuku hingga Kagurazaka.

Perlengkapan yang dipersiapkan Tame pun tidak hanya seadanya. Untuk dokumentasi, secara online pun ia memanfaatkan website Runkeeper, untuk melacak rute marathon yang telah ia lakukan. Dan bahkan secara detail, Anda dapat mengakses data perjalanannya disini.

Ditambah lagi, ia melengkapi dirinya dengan peralatan yang ia ciptakan sendiri, yang ia juluki dengan nama “iRun”. Serasa familier dengan istilah tersebut? Tentu saja. Ia benar-benar terobsesi dengan produk-produk Apple yang selalu menggunakan huruf “i” didepan tiap nama produknya, hingga iapun menamakan hasil ciptaannya demikian.

iRun yang Tame ciptakan adalah empat buah iPhone, sebuah iPad, sebuah iPod, sebuah handset Android, tiga unit wifi dan sebuah alat penghubung beberapa jaringan telepon seluler buatannya sendiri yang ia gabungkan sedemikian rupa untuk dilekatkan pada tubuhnya, sehingga dapat memantau kegiatan lari marathon spesial kali ini.

Selain untuk streaming video, alat-alat tersebut memiliki koneksi langsung ke Twitter, Runkeeper (untuk pelacakan GPS dan denyut jantungnya), FaceTime, Skype dan stasiun cuaca mini yang dapat mencatat data temperature, CO2 dan tingkat kebisingan serta kelembapan.

Sebenarnya iRun ini sudah ia ciptakan beberapa waktu sebelumnya. Bahkan ia mempublikasikan hasil karyanya tersebut pada sebuah video YouTube yang diunggah beberapa bulan yang lalu. Dan kali ini hasil karyanya benar-benar dapat dimanfaatkan untuk menunjukkan rasa penghargaannya terhadap mantan orang pertama perusahan Apple.

[youtube XLwoM7528Fw]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda