Scroll to Top

Flying Fox Tercepat di Dunia, Mampu Melaju Hingga 160 KPH

By Ibnu Azis / Published on Friday, 22 Mar 2013

Flying Fox 1

Menjulang di ketinggian 213 meter di atas permukaan tanah, mungkin ini adalah flying fox tercepat di dunia. Jika meluncur dari ketinggian puncak, kecepatan yang bisa dirasakan bisa mencapai 160 kilometer per jam.

Wahana ini menjulang di seputar Pegunungan Welsh di Quarry Penrhyn, Bethesda, Wales Utara. Tak seperti flying fox pada umumnya, pengendara tak memegang atau menggantung ke sandaran namun terikat dengan posisi meluncur tengkurap laiknya Superman terbang.

“Saya sedikit khawatir ketika sampai di sana. Ini benar-benar menakjubkan ketika Anda seolah terbang dengan kecepatan mencapai 152 kilometer per jam,” ujar Robert Davies (68) salah satu pengunjung.

Flying Fox 1

Wahana penggugah adrenalin ini bernama Zip Wire Snowdonia yang dibuka pada Sabtu pekan lalu. Untuk kepanjangan kawat yang ada mencapai 365 meter. Calon ‘pengendara’ dilengkapi dengan serangkaian tool khusus.

Menariknya Zip Wire Snowdonia miliki versi mungil bagi mereka yang masih ragu atau takut. Namanya The Little Zipper dengan tingkat kengerian dan kecepatan yang lebih ringan.

Flying Fox 1

Seb Thompson selaku manajer Zip Wire Snowdonia mengatakan jika pengalaman di wahana ini mungkin tak bisa diperoleh di tempat lain.

“Kami berharap ini akan menjadi populer dan menempatkan North Wales pada peta sebagai salah satu lokasi petualangan nomor wahid di Inggris,” ujarnya pada Daily Mail.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda