Scroll to Top

World Wide Maze, Ubah Situs Favorit Jadi Game 3D Maze via Google Chrome

By Ditya / Published on Friday, 22 Mar 2013
World Wide Maze
World Wide Maze

Google baru saja merilis game unik berjudul World Wide Maze yang mampu merubah situs favorit menjadi arena bermain game 3D Maze yang dapat dimainkan melalui browser Google Chrome. Game World Wide Maze ini mengusung gameplay yang mirip dengan game Marble Madness atau Super Monkey Ball.

Game World Wide Maze ini membangun 3D Maze atau labitin 3 dimensi secara dinamis menggunakan elemen HTML5 dan pemain akan memainkan bola menggunakan smartphone atau tablet dengan sistem operasi Android yang berperan sebagai kontroler atau gamepad untuk memainkan game World Wide Maze.

Pengguna cukup melakukan sinkronisasi Chrome pada perangkat Android dengan browser Chrome yang ada di komputer melalui sebuah kode unik, setelah semuanya selesai, pemain dapat memainkan game World Wide Maze tersebut. Bagaimana cara memainkannya? Cukup mudah, pengguna cukup memiringkan smartphone atau tablet mereka untuk mengontrol bola.

Sekilas, cara memainkan game World Wide Maze ini mirip dengan memainkan game di konsol Nintendo Wii U, dimana pengguna dapat melakukan mirror tampilan di layar komputer ke layar smartphone atau tablet yang berfungsi seperti gamepad.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (21/03/2013), untuk memainkan game World Wide Maze ini, pengguna wajib menggunakan browser Google Chrome dan menggunakan komputer minimal dengan memori RAM sebesar 1GB dan memori grafis 256MB.

Bagi yang tertarik untuk memainkan game World Wide Maze, dapat mengunjungi situs resminya melalui tautan ini. Sayangnya, belum diketahui apakah game World Wide Maze ini dapat dimainkan melalui browser selain Chrome atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda