Scroll to Top

BlackBerry 10: Jumlah Aplikasi Capai Angka 100 Ribu

By Ditya / Published on Friday, 22 Mar 2013
BlackBerry Z10
BlackBerry Z10

Jumlah aplikasi untuk BlackBerry 10 akhirnya berhasil mencapai angka 100 ribu. Ini merupakan sebuah pencapaian yang baik untuk masa depan sistem operasi BlackBerry 10, karena jumlah aplikasi turut berperan dalam meningkatkan daya saing terhadap platform lain.

Angka 100 ribu untuk aplikasi BlackBerry 10 ini tentu masih kalah banyak dengan Android atau Apple iOS, tapi ini merupakan langkah positif untuk menambah perbendaharaan aplikasi di BlackBerry World.

Memang, sebelumnya banyak aplikasi populer seperti Intagram dan WhatsApp yang menolak hadir di BlackBerry 10, tapi kini beberapa aplikasi populer tersebut, termasuk WhatsApp telah menyambangi BlackBerry 10.

Tak hanya WhatsApp, beberapa aplikasi dan populer lainnya, seperti termasuk Facebook, Foursquare, NHL Gamecenter, NOVA 3, Slacker, Songza, Twitter, dan Waze juga telah turut hadir di sistem operasi terbaru besutan perusahaan asal Kanada tersebut.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (21/03/2013), beberapa aplikasi yang dirancang untuk BlackBerry 10 juga turut mengambil keuntungan dari kemampuan yang diusungnya, sebut saja CNN, The Daily Show Headlines, eBay, eMusic, Maxim, MLB at Bat, MTV News, Pageonce, PGA, Rdio, Skype, Soundhound, dan Viber

“Respon terhadap platform BlackBerry 10 dan aplikasinya cukup luar biasa. Pelanggan sangat senang dengan aplikasi yang sudah tersedia, dan katalog aplikasi ini terus berkembang, sekarang dengan lebih dari 100.000 aplikasi,” kata Martyn Mallick, VP Global Alliances di BlackBerry.

Lalu, apakah dengan meningkatnya jumlah aplikasi ini mampu meningkatkan daya saing platform BlackBerry 10? Ya, tapi hal ini belum menjamin kesuksesan perangkat berbasis BlackBerry 10 tersebut, mengingat pesaingnya memiliki jumlah aplikasi yang lebih banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda