Scroll to Top

Persoalan PSSI Belum Selesai, Menurut Menpora

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 22 Mar 2013

Menurut Menpora Roy Suryo, persoalan yang mendera sepakbola Indonesia belumlah selesai meski telah sukses menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada Sabtu (17/3/2013) kemarin.

KLB menghasilkan keputusan sesuai agenda yang ditetapkan oleh FIFA yakni penyatuan liga, revisi statuta PSSI, pengembalian empat anggota Eksekutif Komite, dan penyelenggaran kongres sesuai dengan KLB Solo 2011.

Namun menurut politisi partai Demokrat ini, PSSI masih memiliki masalah yang seharusnya bisa diselesaikan internal mereka sendiri.

Roy menambahkan jika PSSI masih dihadapkan berbagi masalah di antaranya pergantian pelatih Luis Manuel Blanco yang terkesan sewenang-wenang.

Ada pula persoalan tunggakan gaji yang belum diselesaikan oleh sejumlah klub, hingga tudingan dari sejumlah kalangan bahwa PSSI kembali dikuasai mafia.

“Kami tak menutup telinga mengenai masalah-masalah tersebut. Kita juga tidak diam saja” ungkap Roy Suryo, Rabu (20/3/13).

Roy ingin segala permasalahan tersebut bisa diselesaikan sendiri oleh PSSI, pasalnya Menpora tidak bisa selalu terlibat dalam urusan internal PSSI.

“Kalau sebentar-sebentar pemerintah turun tangan, nanti tidak selesai. PSSI pun tidak akan dewasa sampai kapan pun. Kami turun tangan kalau urusannya sangat fatal seperti ancaman sanksi terhadap Indonesia” tegas Roy Suryo.

Dalam keterangannya, Roy juga berharap agar PSSI mampu menaikan peringkat Timnas Indonesia yang terpuruk di posisi 166.

“Yang terpenting bagi kita, PSSI dapat meningkatkan peringkat Indonesia yang terpuruk di peringkat ke-166” terangnya.

Sementara itu ketika disinggung mengenai pertandingan melawan Arab Saudi, Roy Suryo berharap Timnas bisa memberikan yang terbaik.

“Untuk laga melawan Arab Saudi, kita berharap tim bermain dengan baik. Syukur-syukur bisa draw, apalagi menang itu lebih bagus” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda