Timnas Indonesia yang akan menjamu Arab Saudi di ajang Kualifikasi Piala Asia 2015 kali ini, mungkin akan menjadi titik balik kekuatan Merah Putih. Pasalnya seluruh pemain terbaik dari dua kompetisi, bahu-membahu memberikan yang terbaik.

Tidak hanya pemain-pemain yang besar di bumi pertiwi, para pemain-pemain naturalisasi juga telah memiliki tekad bulat untuk mengharumkan nama negara baru mereka. Diantaranya adalah Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo.

Dua pemain yang kini memperkuat Arema ISL tersebut, siap tempur untuk menghadapi Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno Sabtu 23 Maret 2013.

Jika melihat potensi dan kedekatan dengan sosok pelatih Rahmad Darmawan, Greg dan Igbonefo berpeluang menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia sebagai pemain inti.

Ketika dimintai komentarnya, Igbonefo menilai organisasi permainan dan kedisiplinan di lini belakang Timnas Indonesia memegang peranan penting saat menghadapi The Green Falcons.

Meski Indonesia tidak diunggulkan, namun bek keturunan Nigeria itu yakin bisa meredam permainan Arab Saudi.

“Saya tidak menjadikan beban pertandingan lawan Arab Saudi ini, saya bermain lepas dan tetap bersemangat. Kami tidak boleh ragu, kami harus tetap bermain kolektif saat meredam serangan Arab Saudi” ungkap Igbonefo, Jumat 22 Maret 2013.

Sementara itu Greg juga tidak kalah antusias jelang menghadapi Arab Saudi. Pemain yang juga keturunan Nigeria itu memastikan, skuad Indonesia sedang dalam kondisi terbaik untuk melawan Arab Saudi.

“Kondisi tim sangat baik, persiapan kami juga telah matang. Terpenting kami harus konsentrasi penuh saat pertandingan” ungkap Greg.

Sekedar mengingat kembali, Greg dan Igbonefo sama-sama resmi dinaturalisasi pada Oktober 2011. Dua pemain naturalisasi lainnya yang saat ini berada di skuad Timnas adalah Raphael Maitimo dan Sergio van Dijk.