Scroll to Top

Michael Owen Pensiun Karena Jarang Main

By Wan Faizal / Published on Friday, 22 Mar 2013

Michael Owen

Awal pekan ini, Michael Owen mengeluarkan sebuah pernyataan bahwa ia akan pensiun dari dunia sepakbola profesional pada akhir musim ini. Menurutnya, faktor ia sudah jarang mendapat kesempatan bermain adalah yang mendasari keputusannya itu. Bukan karena faktor cedera seperti yang selama ini diperkirakan banyak orang.

Owen memang mengalami beberapa cedera parah, bahkan sejak ia masih belia. Perlahan-lahan, cedera jualah yang merenggut kecepatan bermain yang menjadi andalannya selama ini dalam membongkar pertahanan lawan dan diakhiri dengan sebuah gol.

Namun Owen menyangkal bahwa seringnya ia mengalami cedera menjadi faktor utamanya. Baginya, kurangnya waktu bermain berkontribusi besar terhadap putusannya itu.

“Salah jika saya menyalahkan faktor kebugaran saya. Ini adalah tentang opini manajer bahwa saya tak cukup bagus atau saya tak mampu beradaptasi dengan skema yang ada,” tuturnya.

Eks pemain Liverpool, Real Madrid, Newcastle United, dan Manchester United itu juga menyangkal bahwa ia menyalahkan Tony Pulis, manajer Stoke yang sering meninggalkannya di bangku cadangan musim ini. Owen berkata, ia sudah memikirkan keputusan ini sejak sebelum Natal tahun lalu.

“Ya, saya sebenarnya sudah membuat keputusan ini sejak sebelum Natal tahun lalu. Saya memang berencana mengakhiri karier di akhir musim ini.”

“Saya bergabung dengan Stoke dengan harapan bermain lebih banyak dibanding beberapa musim terakhir. Tapi realistis saja, segala sesuatunya tak berjalan lancar. Saya masih jarang mendapat kesempatan main jadi saya berpikir akan sulit untuk tetap bermain di level tertinggi jika begini caranya.”

Setelah pensiun nanti, pemain yang telah mencetak 40 gol dalam 89 pertandingan bagi Timnas Inggris itu berencana untuk mendirikan suatu organisasi yang bertujuan membantu para pemain muda masa depan agar bisa mengontrol kariernya di sepakbola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda