Scroll to Top

JYP Creative Di Amerika Bangkrut

By Binar / Published on Friday, 22 Mar 2013

Siapa sangka, JYP Entertainment yang telah mencetak idol-idol populer seperti Miss A, 2PM, 2AM, Joo, JJ Project, Wonder Girls dan yang lainnya mengalami kebangkrutan.

Seperti kita tahu, JYP Entertainment merupakan agensi yang masuk kedalam 3 besar bersama-sama dengan SM Entertainment dan YG Entertainment. Sebagai sebuah agensi besar, rupanya mereka tak hanya mempunyai kantor di Korea saja, tetapi mereka juga membuka kantor cabang mereka di Amerika, Jepang dan negara lainnya. Hal ini juga dilakukan oleh JYP Entertainment, mereka membuka kantor mereka di Amerika, namun kantor yang diberi nama JYP Creative ini nampaknya harus rela gulung tikar.

Seperti dilansir soompi pada tanggal 22 Maret, JYP Entertainment resmi menutup kantor mereka yang berada di Amerika. JYP Creative sendiri didirikan pada bulan November 2011 silam. Hal ini bertujuan untuk membantu JYP Entertainment untuk bisa masuk ke pasaran Amerika. Tak tanggung-tanggung, JYP Entertainment pun menginvestasikan uang sebesar 1.2 juta dolar Amerika untuk membentuk JYP Creative di Amerika.

Namun nampaknya semua yang telah direncanakan tidak bisa berjalan dengan mulus. Dilansir soompi, pada tahun pertama saja, perusahaan sudah mengalami kerugian sebesar 120.000 dolar Amerika dan tahun lalu, mereka mengalami kerugian hingga 1.7 juta dolar Amerika. Memang bukan jumlah sedikit, apalagi untuk agensi besar seperti JYP Entertainment. Oleh sebab itulah, JYP Entertainment mengambil keputusan untuk menutup kantor mereka yang berada di Amerika.

Ternyata bukan hanya kantor mereka saja yang mengalami kerugian, restoran tradisional BBQ Korea mereka yang berada di dekat ‘Korea Town’ didaerah Manhattan yang telah dibuka pada tahun 2011 pun mengalami kerugian yang besar, namun pihak JYP Entertainment masih terus membuka restoran tersebut.

Bagaimanapun juga, walaupun JYP Entertainment menutup kantor mereka di Amerika, bukan berarti mereka akan berhenti melakukan promosi di Amerika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda