Scroll to Top

Liga Inggris: West Ham Pindah Kandang Tahun 2016

By Wan Faizal / Published on Friday, 22 Mar 2013

Olympic Stadium

Perjuangan West Ham United akhirnya berbuah manis juga. Setelah berjuang selama tiga tahun, kubu West Ham hari ini mengumumkan sebuah kabar gembira bahwa mereka akhirnya disetujui untuk menggunakan Olympic Stadium mulai musim 2016-2017 mendatang.

Yap, rencana itu akhirnya terealisasi juga. Meski The Hammers harus mengeluarkan uang senilai 150 juta pounds untuk merenovasi Olympic Stadium sesuai dengan desain yang telah mereka luncurkan hari ini.

Rencananya, Olympic Stadium nantinya akan menjadi venue berkapasitas 54.000 penonton. Meski secara jumlah lebih kecil dari sebelumnya, namun jumlah itu tentu lebih besar dari kapasitas markas mereka saat ini, Boleyn Ground atau yang lebih dikenal dengan Upton Park, yang hanya berjumlah 35.016 penonton.

“Ini adalah hari yang fantastis bagi semua orang di West Ham United bahwa kerja keras kami selama tiga tahun terakhir terbayar tuntas. Sejak kami datang kesini pada 2010 lalu, kami memang ingin membawa klub ini melangkah maju, termasuk dalam urusan stadion sehingga West Ham bisa bersaing di lapangan berstandar tinggi,” ujar David Sullivan.

“Kami memahami tanggung jawab besar baru kami karena memakai stadion yang telah menjadi ikon bangsa ini, yang akan kami ubah menjadi stadion sepakbola, rumah baru kami. Ini adalah suatu kehormatan besar bagi kami dan membuat kami bangga.”

West Ham sendiri mengontrak di “rumah baru” mereka untuk 99 tahun ke depan. Namun mereka diharuskan membayar dua juta pounds per tahun kepada LLDC (The London Legacy Development Corporation) sebagai pemilik stadion.

Renovasi stadion diperkirkan akan selesai pada 2015 mendatang dan langsung digunakan untuk ajang Piala Dunia Rugby 2015 di Inggris.

Stadion Olimpic

West Ham-Olympic Stadium

West Ham-Stadion Olimpic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda