Scroll to Top

That Winter, The Wind Blows Ditegur Karena Banyak Tampilkan Iklan

By Tyas / Published on Friday, 22 Mar 2013

That Winter The Wind Blows

Tak selamanya mempunyai banyak sponsor atau iklan berdampak baik pada kelangsungan sebuah drama apalagi sekelas drama Korea. Buktinya, That Winter, The Wind Blows harus mulai berhati – hati karena telah ditegur oleh Korea Communications Standards Commission, semacam KPI (Komisi Penyiaran Indonesia), karena menampilkan terlalu banyak iklan dalam penayangannya.

Teguran ini disampaikan Korea Communications Standards Commission setelah episode 13 dan 14 drama ini ditayangkan. Hal ini didasarkan pada terlalu seringnya diperlihatkannya VEGA No. 6, handphone yang menjadi sponsor resmi drama ini. Hhandphone canggih keluaran Pantech ini memang sering ditunjukkan keunggulannya terutama oleh kedua pemeran utamanya, Oh Soo (Jo In Sung) dan Oh Young (Song Hye Gyo). Mulai dari kecanggihan dalam menelepon dengan deteksi suara, sampai kecanggihan dalam mendeteksi gerak dan juga wajah.

Kecanggihan Vega No. 6 ini semakin diperlihatkan ketika Oh Young menelepon Oh Soo melalui telepon rumah yang tak lain adalah Vega No. 6. Apa yang ditampilkan oleh ‘That Winter, The Wind Blows’ dalam mempromosikan Vega No. 6 ini dianggap berlebihan. Peraturan yang seharusnya adalah tidak boleh memperlihatkan merk dari sponsor ketika digunakan dalam drama.

Sebelum ‘That Winter, The Wind Blows’, drama Korea lain seperti ‘I Miss You’ dan juga ‘Cheongdamdong Alice’ pernah mendapat peringatan serupa. Kedua drama tersebut mendapat dukungan penuh dari perusahaan penghasil Galaxy, Samsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda