Scroll to Top

Persib Berharap Tidak Terganggu Agenda Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Friday, 22 Mar 2013

timnas indonesia sergio van dijk, ridwan, roby

Pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman, berharap agenda Timnas Indonesia tidak menganggu konsentrasi timnya yang tengah menjalani kompetisi Indonesia Super League (ISL). Persib memang cukup banyak menyumbangkan pemain yang akan memperkuat skuat Garuda di laga kedua Pra Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada hari Sabtu, tanggal 23 Maret 2013, pukul 19.30 WIB.

Tak main-main, ada setengah lusin pemain tim Maung Bandung yang saat ini tengah mengikuti pelatnas Timnas Indonesia, dan semuanya adalah pemain pilar yang menjadi andalan Jajang Nurjaman dalam mengarungi kompetisi. Keenam pemain Persib tersebut antara lain duo bek sayap Supardi dan Tony Sucipto, dua gelandang Firman Utina dan M. Ridwan, striker Sergio van Dijk, serta kiper utama I Made Wirawan.

Meskipun sempat khawatir, namun Jajang Nurjaman melihat sejauh ini agenda Timnas Indonesia belum menganggu stabilitas Persib di kompetisi karena timnas belum memberlakukan pelatnas jangka panjang.

“Kalau disebut mengganggu, apalagi kalau program timnas dilakukan secara jangka panjang jadi bisa dikatakan seperti itu (mengganggu),” ungkap Jajang Nurjaman belum lama ini.

”Tapi kalau melihat jadwal atau agenda timnas, bisa dikatakan tidak berdekatan dengan agenda pertandingan kita. Mudah-mudahan saja ke depan memang tidak mengganggu,” harapnya melanjutkan.

Selain Persib, ada sejumlah klub papan atas ISL yang juga menyumbangkan banyak pemain ke Timnas Indonesia, seperti Persipura Jayapura, Arema Indonesia, Mitra Kukar, dan lainnya, sedangkan tim-tim tersebut harus tetap berjibaku di kompetisi untuk memperebutkan tempat terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda